HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

PEMKOT AKAN EVALUASI ATASI KERUMUNAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan evaluasi atasi kerumunan di tempat-tempat keramaian, terutama dalam giat operasi pasar murah.

Hal ini terjadi pada saat Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana bubarkan kerumunan di pasar murah dengan melakukan test swab antigen kepada warga di Kecamatan Panjang, tepatnya Lapangan Baruna Ria. Selasa (16/2)

“Pemerintah Kota Bandarlampung akan evaluasi, gimana caranya mengatasi kerumunan di tempat-tempat keramaian seperti ini. Karena pelaksanaan ini, kita takutkan Omicron, tapi Alhamdulillah dari beberapa sample yang kita lakukan antigen, hasilnya non reaktif,” ujar Eva usai tinjau Pasar Murah.

Baca Juga  DESTRA YUDHA RESMI TERIMA MANDAT SEBAGAI KETUA DPC LASKAR LAMPUNG KOTA BANDARLAMPUNG

Menurut dia, pihaknya merasa dilema. Pada satu sisi pasar murah dibutuhkan guna menekan harga minyak goreng. Namun pada sisi lain kerumunan massa juga harus dihindari. 

“Niat Pemerintah Kota memberikan pasar murah ini supaya masyarakat Kota Bandarlampung bisa membeli sesuai kebutuhan, dan mohon patuhi aturan,” himbau dia.

Selain itu, terkait kelangkaan minyak goreng, Eva mengatakan ini tidak hanya terjadi di Kota Bandarlampung saja. Namun juga terjadi di kota lainnya. 

Baca Juga  EVA DWIANA PASTIKAN PEMKOT "ALL OUT" DALAM PERHELATAN MTQ TINGKAT PROVINSI LAMPUNG

“Mohon pengertiannya, kalau masih tidak ada minyak makan, banyak solusi untuk masak. Secara di pindang atau masak yang lain. Ini untuk mengurangi ketergantungan kita kepada minyak goreng,” tutup dia.

Terpantau, Eva menggandeng Tenaga Kesehatan (Nakes) melakukan test swab antigen kepada warga yang belum pulang padahal sudah berbelanja. (KB/TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *