HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

KWARCAB PRAMUKA BANDARLAMPUNG GELAR MUSCAB KE XVI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bandarlampung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke XVI Gerakan Pramuka di GSG Karya Bakti Herman HN Pramuka, Bandarlampung. Rabu (16/2)

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menjelaskan, gerakan pramuka memiliki peran besar dalam pendidikan dalam menghadapi tantangan nasional.

Eva berharap, dengan musyawarah Kwarcab dapat terpilih ketua yang terbaik, dekat dengan Pemerintah dan bisa berkolaborasi dalam setiap program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

Baca Juga  DINAS PARIWISATA KOTA BANDARLAMPUNG AKAN FASILITASI SERTIFIKASI MICE BAGI PARA EO BANDARLAMPUNG

“Banyak sekarang yang harus kita hadapi bersama terutama pandemi virus Omicron hingga kelangkaan minyak, maka seluruh anggota pramuka jaga kekompakan,” ucap dia.

Menurut dia, kolaborasi antara Pemerintah dengan organisasi pramuka merupakan hal penting, dimana pramuka sebagai wadah yang baik bagi edukasi generasi muda.

“Musyawarah cabang ini diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang positif, kreatif dan konstruksif demi kemajuan organisasi,” kata dia.

Baca Juga  PEMKOT AKAN GELAR PAWAI BUDAYA RANGKAIAN HUT KE 341 KOTA BANDARLAMPUNG

Sementara, Ketua Pelaksana Muscab Pramuka ke XVI, Suhendar Zuber mengatakan, kegiatan musyawarah pemilihan ketua digelar satu hari dengan protokol kesehatan.

“Ada nama empat calon sudah kita jaring dalam periode 2022-2026 yakni, Syahroni, Wan Abdurrahman, Eka Afriana dan saya sendiri. Dan hari ini juga sudah bisa diputuskan siapa yang terpilih nantinya,” papar Suhendar.

Baca Juga  PEMKAB LAMPUNG SELATAN GELAR SOSIALISASI STANDAR PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2023

Dalam murcab kali ini, lanjut dia, dihadiri 142 anggota dari keluarga besar gerakan pramuka, baik pengurus kwartir cabang, kwartir ranting dan satuan karya se Kota Bandarlampung.

“Apabila dimungkinkan, pemilihannya dengan musyawarah mufakat, tapi kalau tidak, kita laksanakan mudah-mudahan lancar siapapun yang terpilih. Minimal bisa mempertahankan esistensi Pramuka Bandarlampung,” tutup dia. (KB/TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *