HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPengetahuanWawayPristiwa

PENGEROYOKAN ORMAS MENGAKIBATKAN SATU ANGGOTA TEWAS

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Seorang anggota organisasi masyarakat (ormas) mengalami nasib naas hingga meregang nyawa setelah diduga terlibat aksi pengeroyokan, Senin (4/7).

Korban bernama Hapitul Rohman alias Pitul yang beralamatkan di desa Kaliasan Kecamatan Tanjung Bintang dusun 2 RT 003.

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) kota Bandarlampung mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ir. Sutami, Kecamatan Sukabumi, kota Bandarlampung, pada Minggu (3/7).

” Dari informasi bahwasanya ada keributan sekitar jam 16.00 wib, kalau kronologisnya kita belum faham,” kata dia.

Menurut Mulyadi, aksi pengeroyokan tersebut dilakukan lebih dari 10 orang dan di duga sudah direncanakan. ” Pelaku sekitar 15 orang, dan dari korban ada 4 orang. Indikasinya disaat korban datang mereka (pelaku) sudah menyiapkan senjata tajam dan langsung bentrok,” jelas dia.

Baca Juga  APINDO GANDENG TRIBUN KERJASAMA PENJUALAN TIKET PEKAN RAYA LAMPUNG VIA ONLINE

Dalam kesempatan ini, Mulyadi berharap kepada pihak berwajib untuk menindak tegas kasus ini dan menangkap semua pelaku. ” Karena ini sudah meresahkan dan memakan korban dimana ini sudah berencana,” pungkas dia.

Dalam kesempatan ini, Mulyadi juga mengimbau kepada seluruh anggota Laskar Merah Putih untuk menyerahkan kasus ini kepada kepolisan. ” Kita ikuti arahan, karena kita mitra di Polri jadi kita serahkan ke badan hukum yang berwajib, Arahannya seperti apa?kita ikut satu komando dengan ketua LMP provinsi. Biarkan dulu Polresta yang bekerja, apabila tindakan mereka lambat atau tidak ada respon maka kami akan turun 1 komando,” tegas dia.

Baca Juga  Jembatan Way Billew Putus

Sementara itu, Wakil Ketua OKK LMP kota Bandarlampung, Destra Yudha Setiawan S.H mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu langsung dengan kasat Intel Polresta bandar Lampung Kompol Samsuri dan kasat Reskrim Polresta bandar Lampung Kompol Denis Arya putra terkait kasus pembunuhan ketua LMP MAC Sukabumi.

“Mereka berjanji akan bekerja secara profesional dan alhamdulillah siang ini saya mendapat kabar baik, menurut keterangan Kanit reskrim polresta bandar Lampung, satu orang pelaku sudah di amankan dan yang di duga pelaku lainya sedang dalam pencarian,” jelas dia.

Baca Juga  PEMUDA UMBUL BUNDER GELAR PERAYAAN MALAM PUNCAK HUT KE 78 RI

Dalam kesempatan ini, Destra Yudha juga mengapresiasi tindakan pihak kepolisian yang sudah menindak lanjuti laporan kasus ini. ” Secara pribadi dan ormas mengucapkan terimakasih banyak atas kerja keras aparat kepolisian khususnya polresta Bandarlampung dan mengharapkan agar bisa segera mengamankan semua terduga pelakunya,” ucap dia . (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *