HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

EVA DWIANA BERI SAMBUTAN DAN HADIRI PELEPASAN JAMAAH HAJI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana memberi sambutan dan menghadiri pelepasan jamaah haji yang berasal dari Kota Bandarlampung di Masjid Agung Al-Furqon, Kamis (2/6).

Eva Dwiana berharap kepada jamaah yang akan berangkat awal ke tamah suci usai masa pandemi ini agar tetap sabar menjalankan semua sesuai aturan yang diarahkan oleh pembimbing.

“Kalau tidak tahu silahkan banyak koordinasi karena kalau kita banyak koordinasi insyaallah. Bunda (Pemkot) yakin kita semuanya akan kembali dan menjadi haji yang mambrur dan diberikan kelancaran kepada jemaah yang ada di Kota Bandarlampung,” kata Bunda Eva.

Dalam kesempatan ini Bunda Eva meberikan pesan kepada semua jamaah haji agar sabar, iklas, dan berkoordinasi dalam segalanya kepada pembimbing.

“Semoga semua jemaah haji yang ada di Bandarlampung berangkat sehat dan pulang juga dalam keadaan sehat,” harap dia.

Dinto Bimasatria Putra Asmanto, Calon Jemaah Haji termuda dengan usia 20 tahun yang berasal Jalan. Tirta Ria, Gg Melati V No.2, Kel. Way Kandis, Tanjung Senang mengatakan bahwa, dirinya sudah didaftarkan haji oleh orangtuanya sejak berusia 10 tahun.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG DAN PANDAWARA KOLABORASI CLEAN UP PANTAI SUKARAJA

“Berangkat bareng orangtua, daftar haji tahun 2010 umur 10 tahun. Saat itu sudah didaftarkan orangtua untuk saya dan kakak saya. yang berangkat sekeluarga berempat. Nama ayah saya Budi Asmanto 49 tahun, ibu saya Sinta Hariyani 48 tahun, dan kakak saya Pridita Sekar Ayu 23 tahun,” jelas dia.

Dinto menggambarkan rasa senangnya telah bisa berangkat haji di usia yang sangat muda ini dan berangkat bersama keluarga.

“Perasaan bisa berangkat di usia muda yang pertama, sangat senang dan terimakasih kepada orang tua saya yang sudah mendaftarkan. Alhamdulillah semua persiapan sudah lancar semua, yang pasti sih terharu, sangat senang untuk bisa berangkat tahun ini,” ungkap dia.

Baca Juga  PEMBUDIDAYAAN KERANG HIJAU

Tambahnya, Dinto menjelaskan segala persiapan yang sudah dilakukan untuk keperluan berangkat haji ini.

“Untuk persiapan sudah semua kemarin dari madical cek up, general cek up, tes fisik, kesehatan dan tes kebugaran. Tinggal tanggal 4 juni besok kami mengumpulkan koper di kementerian agama, untuk tes PCR tanggal 4 juni setelah pengumpulan koper di RS. Abdul Muluk,” ujar dia.

Dito menjelaskan bahwa saat ini dirinya sedang menempuh pendidikan di Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto dan mengambil izin kuliah selama 3 bulan untuk persiapan haji.

“Sekarang lagi daring, kalau di sana lagi luring. Karena ada haji jadi saya ngambil izin sampai 3 bulan sampai bulan agustus. Sekarang sambil kuliah, tapi kalau sudah di tanah suci mungkin langsung fokus haji,” jelas dia.

Dia memaparkan hal seperti ini tidak pernah terbayang untuk berangkat haji di usia muda. “Setelah mendapatkan baru terbayangkan begini rasanya menjadi berangkat haji termuda. yang pasti terharu senang dan bersyukur,” papar dia .

Baca Juga  EVA DWIANA PASTIKAN PEMKOT "ALL OUT" DALAM PERHELATAN MTQ TINGKAT PROVINSI LAMPUNG

Diketahui sebanyak 743 jamaah haji asal Kota Bandar Lampung akan berangkat dalam 4 kloter pemberangkatan.

  1. Kloter 4 jumlah 387 orang akan masuk asrama tanggal 5 juni 2022 pukul 10.00 WIB.
  2. Kloter 11 jumlah 45 orang akan masuk asrama tanggal 9 juni 2022 pukul 8.00 WIB.
  3. Kloter 20 jumlah 22 orang akan masuk asrama tanggal 17 juni 2022 pukul 10.00 WIB.
  4. Kloter 23 jumlah 200 orang akan masuk asrama tanggal 17 juni 2022 pukul 08.00 WIB.

Dengan jemaah Tertua, Asilah usia 65 Tahun Jl. Tengku Cikditiro gang. mawar LK. l Kel. Sumberejo, Kemiling dan Jemaah Termuda, Dinto Bimasatrio Putra Asmanto usia 20 tahun Jl. Tirta Ria gg Melati V No.2, Kel. Way Kandis, Tanjung Senang. (KB/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *