HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

WALIKOTA EVA DWIANA RESMI BUKA MTQ KE 52 TINGKAT KOTA BANDARLAMPUNG

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Bandarlampung Eva Diwana secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 52 tingkat kota Bandarlampung tahun 1444 H /2023 di lapangan Kalpataru, Kemiling. Sabtu (6/5).

Dalam sambutannya, Eva Dwiana mengatakan kegiatan MTQ ke 52 ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pemahaman dan kecintaan kita sebagai umat Islam terhadap kitab suci Al Qur’an.

” Sekaligus membangun habluminannas dalam hidup, baik itu kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan beragama,” ucap bunda Eva pada pembukaan MTQ Jum’at malam (5/5).

Lanjutnya, melalui MTQ ke 52 tingkat kota Bandarlampung diharapkan bisa menjadi momentum untuk memperteguh ukhuwah Islamiyyah , ukhuwah Basyariah, dan ukhuwah watoniah.

Baca Juga  GUNUNG ANAK KRAKATAU ERUPSI

” Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan motivasi terhadap pemahaman isi Al Qur’an serta memasyarakatkan syiar islam dalam mempelajari Al Qur’an dikalangan masyarakat,” harapnya.

Menurut bunda Eva, kegiatan MTQ ini dilaksanakan bukan hanya sekedar budaya seremonial yang bernuansakan keagamaan akan tetapi diharapkan bisa menjadi sarana muhasabah dan muraqabah bagi kaum muslimin, dalam menjalankan ibadah sesuai dengan ketentuan Al-Qur’an dan hadis.

Baca Juga  339 PNS PEMKOT BANDARLAMPUNG NAIK PANGKAT

“Oleh karena itu, ini menjadi penting dan strategis dalam mengahadapi ancaman dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara oleh sekelompok orang melalui media sosial yang berisikan SARA, Fitnah, dan radikalisme, intoleransi dan mengadu domba,” ungkapnya.

Dia menambahakan, untuk merevitalisasi menuju kearah tersebut sarana dan prasarana pendidikan keagamaan yang kita miliki harus lebih ditingkatkan.

“Kota Bandarlampung bukan saja sebagai pusat pemerintahan, pusat perdagangan dan jasa akan tetapi sebagai pusat pendidikan umum dan pendidikan keagamaan.Indikasi ini dibuktikan dengan banyaknya pusat-pusag pendidikan keagamaan seperti pesantren, masjid beronemn Lampung,dan sekolah ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliah dan majelis taklim,”paparnya.

Baca Juga  RAKERDA GOLKAR BESOK AKAN DIBUKA AIRLANGGA

Dari pantauan di lapangan, kegiatan pembukaan MTQ ke 52 tingkat kota ini dihadiri oleh wakil walikota Bandarlampung,ketua umum LPTQ provinsi Lampung, pimpinan dan anggota DPRD kota Bandarlampung, Forkopimda, ketua pengadilan negeri Tanjung Karang, Ketua pengadilan agama kota, kepala kantor kementerian agama kota, sekda, kepala OPD,ketua LPTQ kota, dewan hakim MTQ, serta camat dan lurah se kota Bandarlampung. (DIN/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *