HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

RS ADVENT TOLAK PASIEN PROGRAM P2KM

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Rumah Sakit Advent Kota Bandarlampung menolak pasien yang memanfaatkan Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat (P2KM) dengan alasan sakitnya tidak dicover oleh program unggulan Pemkot itu.
Rabu (27/4)

“Anak saya kena serempet Kereta Api Babaranjang dan saya tidak punya biaya untuk pengobatannya. Saya inget Pemkot ada program P2KM yang syaratnya cukup photocopi KK dan KTP saja,”kata Harrie Jims.

Baca Juga  KEBAKARAN DI SRENGSEM HANGUSKAN SATU RUMAH WARGA

Menurut dia , ketika waktu pengajuan supaya anaknya dirawat dengan P2KM ditolak oleh petugas di loket. ” Alasannya kalau kecelakaan tidak dicover oleh P2KM,” tambah bapak 4 anak itu dengan wajah lesu.

Petugas di loket pendaftaran pasien seorang pria berbaju kuning, saat ditanyakan soal penolakan pasien yang menggunakan P2KM mengatakan korban kecelakaan tidak bisa menggunakan layanan P2KM.

Baca Juga  Tahun Depan Honorer Tidak Ada Lagi

“Kalau kecelakaan tidak bisa pake KK, KTP (P2KM) juga BPJS karena itu ranahnya jasa raharja. Kalau P2KM itu hanya untuk kesehatan,” kata petugas di loket itu.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes), Budi Ardiyanto menjelaskan yang tidak ditanggung oleh P2KM itu adalah pelaku kriminal yang tertanggkap masyarakat.

Baca Juga  Jembatan Way Billew Putus

“Kalo ada penjahat yang ditangkap massa terus dipukuli ya pengobatannya gak kita tanggungung dong. Kalau kecelakaan masih bisa kita tanggunggung kok,” jelas dia saat dihubungi melalui ponselnya.
(Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *