HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

Pemkot Salurkan Sembako Warga TPA Bakung

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyalurkan paket sembako kepada 1052 warga yang tinggal dan terdampak Tempat Pembuang Akhir (TPA) Bakung, Kecamatan Teluk Betung Barat (TBB). Selasa (11/1)

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana. Ia mengatakan, ini merupakan kepedulian Pemkot Bandarlampung kepada masyarakat, dan ini akan terus dilakukan secara bertahap di 20 kecamatan.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG NYARIS TIDAK DAPAT PEMASUKAN DARI PAJAK PENERANGAN JALAN

“Hari ini, kita membagikan sebanyak 1.052 warga Bakung yang tidak mampu. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” harap dia.

“Kita peduli kasi kepada masyarakat Kota Bandarlampung. InsyaAllah, secara bertahap, semua Kecamatan akan kita datengin, dan kita akan memberikan sembako untuk warga yang tidak mampu,” sambung dia.

Di tempat yang sama, Camat TBB, Idham Basyar menerangkan, bahwa bantuan ini rutin di berikan kepada warga yang terdampak langsung dari adanya TPA Bakung.

Baca Juga  CEGAH BANJIR, TNI-POLRI DAN WARGA BERSIHKAN BANTARAN SUNGAI

“Total ada 1.052 paket, dibagikan kepada warga yang ada di lingkungan 1 dan 2 di 6 RT,” terang dia.

Sementara, salah seorang Warga Bakung yang mendapatkan bantuan, Elis Setiawati mengungkapkan, rumahnya yang berada di lingkungan TPA sangat terdampak sekali. Apalagi saat musim hujan dan angin kencang, bau dari TPA Bakung tersebut sangat menyengat hingga ke dalam rumah.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL KUKUHKAN SURYASIH FIFI HERAWATI SEBAGAI KEPALA BPKP PROVINSI LAMPUNG

“Alhamdulillah saya mah bersyukur aja, dapat bantuan sembako. Emang ini setiap tahun pasti dapat,” ungkap dia.

Diketahui, Bantuan tersebut berupa paket sembako dengan isi Mie 10 bungkus, susu 2 kaleng, minyak 1 liter, beras 5 kilogram, terigu 1 kilogram, dan gula 1 kilogram. (KB/TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *