HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPolitikWawayPristiwa

NASDEM DAFTARKAN BACALEG KE KPU PROVINSI LAMPUNG

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Partai Nasdem mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Lampung. Kamis (11/5).

Nampak ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Nasdem Herman HN beserta pengurus partai Nasdem menghantarkan berkas pendaftaran ke KPU provinsi Lampung dengan menggunakan topi adat khas daerah mulai dari topi adat Lampung hingga topi adat khas jawa (blangkon).

Herman HN mengatakan pada hari ini Partai Nasdem sudah mendaftarkan bakal calon legislatif dan sudah menyelesaikan administrasi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga  DPRD Lampung Hadiri Acara Penilaian Tahap 2 Penghargaan Pembangunan Daerah

“Alhamdulillah, partai Nasdem sudah mendaftarkan calon anggota DPRD kota, DPRD provinsi, DPRD RI pada 11 Mei jam 11.00 wib dan ini diadakan serentak Nasional,” ungkapnya saat konferensi pers di kantor KPU provinsi Lampung.

Dalam kesempatan ini, mantan walikota Bandarlampung dua periode itu berharap mudah-mudahan partai Nasdem bisa memenangkan di tingkat nasional maupun di provinsi Lampung.

Baca Juga  Eva Resmikan Jelin Art dan Craft Gabovira

“Kita berdoa, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan partai Nasdem bisa menang,” harapnya.

Menurutnya, secara komposisi partainya berhasil memenuhi kuota calon legislatif perempuan 33 persen.

“Kita sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk perempuan 57 laki-laki dan 28 perempuan,”ujarnya.

Herman HN mengungkapkan target untuk pemilu tahun 2024 ini adalah kemenangan partai Nasdem.

“Target kita menang. Untuk DPR RI menang, DPRD provinsi menang, DPRD kabupaten kota menang intinya kita terus berjuang untuk menang,” tegasnya.

Baca Juga  SURYA PALOH LANTIK PENGURUS DPW PARTAI NASDEM LAMPUNG PERIODE 2022-2024

Lanjutnya, dia memaparkan jumlah seluruh bakal calon legislatif yang di daftarkan berjumlah 125 yang terdiri 85 orang DPRD provinsi, 20 orang DPR RI, 10 orang dapil 1, 10 orang dapil 2.

“Bakal calon legislatif kita ambil semua dari tingkat bawah sampai tingkat atas, ada perwakilan dari ojek online dan juga wartawan,” paparnya. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *