HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

TOKO PERLENGKAPAN SEKOLAH TAHUN AJARAN BARU RAMAI PENGUNJUNG

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023 toko perlengkapan sekolah seperti seragam sekolah, tas, sepatu, dan alat tulis di kota Bandarlampung ramai dikunjungi para pembeli. Senin (18/7).

Sejumlah orang tua sibuk memburu pakaian seragam sekolah. Pelaksanaan pembelajaran mulai tahun ini dipastikan akan dilaksanakan 100 % tatap muka, menyusul tingkat penyebaran covid yang semakin terkendali.

Pantuan di lapangan, Seperti yang terlihat di jalan Raden Intan, pasar bawah kota Bandarlampung toko perlengkapan sekolah ramai dipadati warga yang hendak membeli kebutuhan sekolah anak-anak. Seperti halnya di toko Rury tampak para orang tua sibuk mencobakan seragam sekolah ke anak-anaknya.
Dan para pegawai pun sibuk melayani pembeli, sembari menggambil satu persatu seragam sekolah.

Baca Juga  WAGUB CHUSNUNIA BUKA SEMINAR DALAM RANGKA PERINGATAN HARI IBU TAHUN 2022, RIANA SARI DAN LULA KAMAL JADI NARASUMBER

Sang pemilik toko, Arifin (56) mengatakan tahun ajaran kali ini menjadi berkah tersendiri setelah tiga tahun usaha dagangnya melempem akibat adanya covid 19 yang mengakibatkan turunnya omside dagangnya.

“Alhamdulillah, tahun ini mulai ramai pembeli. Mungkin karena sudah di mulainya pembelajaran tatap muka sehingga para orang tua antusias menyiapkan kebutuhan sekolah anaknya,” jelasnya.

Menurut dia, sangking ramai pengunjung yang ingin membeli seragam sekolah di tokonya dia beserta pegawainya kewalahan.

” Ini luar biasa, kita sampai kewalahan. Satu pembeli kita layani sampai 5 atau 10 menit. Baru dilayani satu, yang lain datang lagi. Pokoknya Alhamdulillah sekali tahun ini, ” ungkapnya.

Baca Juga  DPRD LAMPUNG GELAR PARIPURNA PERSETUJUAN RAPBD DAN BELANJA DAERAH PROVINSI LAMPUNG TAHUN  2023

Dia menjelaskan harga seragam sekolah bervariasi sesuai dengan ukuran.

” Macem-macem, tergantung ukuran. Paling murah harga Rp 150 ribu ukuran paling kecil anak kelas 1 SD, kalau untuk baju Pramuka memang kita bandrol agak lebih tinggi satu stellnya Rp 185 ribu,” bebernya.

Sementara itu, salah satu pembeli seragam di toko tersebut, Lia (34) menyampaikan bahwa harga seragam sekolah di toko ini jauh lebih murah.

“Harganya jauh lebih murah dibandingkan toko lainnya. Memang ada kenaikan harga dibandingkan hari biasanya, mungkin karena momentnya pas ya, banyak yang sedang mencari kebutuhan seragam sehingga para pedagang ini manaikkan harga,” katanya.

Baca Juga  SIMPAN 4 PAKET SABU SIAP EDAR, PRIA PENGANGGURAN DI BANDARLAMPUNG DITANGKAP POLISI

Hal yang sama di lontarkan juga oleh pengunjung lainnya, Agoy (36). Dia mengaku sedang mencari kebutuhan sekolah anaknya.

” Sudah keluar masuk toko, dan memang disini yang harganya lebih terjangkau. Saya beli seragam sekolah untuk anak SD dan SMP. Para pedagang memang ada yang mengambil kesempatan menaikan harga seragam, tapi ya mau gak mau orang tua kan harus beli, namanya juga kebutaan. Naiknya juga gak terlalu banyak,” terangnya. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *