HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPolitikWawayPristiwa

KPU KOTA LAKSANAKAN AUDIENSI BERSAMA KODIM 0410/KBL

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Ketua KPU Kota Bandarlampung dan Anggota melaksanakan kegiatan audiensi dengan Kodim 0410/KBL. Kamis (30/6).

Agenda kunjungan tersebut diawali dengan Penyampaian regulasi dan jadwal tahapan yang dilaksanakan KPU Kota Bandarlampung.

Dandim Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, menyoroti rekruitmen personil Adhoc (tingkat kecamatan, kelurahan, lebih khusus di TPS) hendaknya agar lebih profesional dengan kemampuan yang dimiliki, bukan sekedar mencari kegiatan atau pekerjaaan.

Baca Juga  WALIKOTA EVA DAN FORKOPIMDA CEK KEAMANAN MALAM MISA NATAL

“Kapasitas dari personil Adhoc harus lebih mumpuni, sebab ritme pemilu 2024 sangat berbeda dengan penyelenggaraan pemilu 2019.Prinsipnya , Komando Distrik Militer 0410 Kota Bandarlampung siap mendukung dan mensukseskan tahapan penyelengggaraan Pemilu serentak 2024,” ujar dia.

Lebih lanjut terkait rekruitmen adhoc, Dedy menyampaikan permasalahan rekruitmen adhoc cukup dirasakan mulai dari batasan usia, periodisasi, sampai jenjang pendidikan yang beragam dalam setiap wilayah.

Baca Juga  KNPI BERSINERGI BERSAMA PEMKOT SOSIALISASIKAN KTP DIGITAL KE PEMUDA

Selanjutnya, Ferry Triatmojo (anggota KPU Kota Bandar Lampung) menyampaikan bahwa kerjasama dan sinergisitas KPU Kota Bandarlampung dengan Kodim 0410 telah terbentuk. “Dan bukti konkritnya telah terciptanya jiwa corsa penyelenggara atas didikan dan bimbingan jajaran Kodim 0410 Kota Bandarlampung pada penyelenggaraan Pilkada 2020 untuk penyelenggara adhoc tingkat kecamatan (PPK),” kata dia.

Baca Juga  PEKAN RAYA LAMPUNG DIGELAR OKTOBER 2023 MENDATANG

Menurutnya, hubungan KPU Kota Bandarlampung dengan Kodim 0410 dalam mensukseskan seluruh tahapan Pemilu serentak 2024 akan terbangun lebih baik lagi. Kegiatan audiensi ditutup dengan sesi foto bersama. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *