HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPengetahuanWawayPristiwa

KPU KOTA BANDARLAMPUNG TERIMA KUNJUNGAN KAPOLRESTA BANDARLAMPUNG

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Ketua dan Anggota KPU Kota Bandarlampung menerima kunjungan Kapolresta Bandarlampung, Kamis (30/6).

Kedatangan Kapolresta Bandarlampung merupakan bentuk tindak lanjut atas Audiensi yang dilaksanakan oleh KPU Kota Bandarlampung pada Selasa lalu.

Agenda kunjungan ini diawali dengan Pemaparan alur tahapan Pemilu 2024 .

Terkait time line jadwal tahapan, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ini Harianto menitik beratkan permasalahan pada DPT. “Permasalahan yang muncul dari awal tahapan bahkan sampai akhir, diharapkan backup data dengan ahli IT yang handal. Kemudian, potensi permasalahan lainnya seperti partai baru yg mungkin melakukan perlawanan ketika dibatalkan. Proses pengadaan logistik, lipat surat suara, dan saat penghitungan,” ujar dia.

Baca Juga  KETUA TP PKK LAMPUNG DAMPINGI IBU IRIANA JOKOWI BERMAIN BERSAMA SISWA SEKOLAH DASAR DALAM RANGKAIAN KEGIATAN BERSAMA OASE KIM

Terakhir Kapolresta Bandarlampung mengatakan bahwa KPU Kota Bandarlampung dan Polresta harus membangun komunikasi,koordinasi dan kolaborasi yang baik selama tahapan Pemilu berlangsung.

Fery Triatmojo juga menyampaikan kilas balik penyelenggaraan pemilu 2019 dengan kebijakan-kebijakan strategis yang diambil oleh KPU Kota Bandarlampung sebagai acuan lebih baik.

“Tingkat kerawanan yg perlu penanganan pada lapas yang bermasalah.Permasalahan pengguna A5, dan permasalahan pindah pemilih,” kata dia.

Baca Juga  PEMKOT RAIH IGA 2023

Lanjutnya, dia menyampaikan bahwa ada updating Data Daftar Pemilih Berkelanjutan setiap bulannya untuk validitas data yang lebih akurat.

“Terkait DPT ika juga memohon sharing data, atas pegawai kepolisian yang telah pensiun untuk selanjutnya didata sebagai pengguna hak pilih. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama,” pungkas dia (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *