HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPengetahuanWawayPristiwa

Dirlantas Polda Lampung Lakukan Operasi Lilin Krakatau

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung melakukan giat Operasi Lilin Krakatau 2021 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Selasa (14/12)

Giat ini dilaksanakan di sejumlah ruas titik pintu masuk menuju Provinsi Lampung. Dalam pantauan di lapangan, Tim melakukan pengecekan surat vaksinasi pelaku perjalanan hingga masuk ke dalam bus.

Baca Juga  POLDA LAMPUNG TANGKAP SEBELAS TERSANGKA KASUS NARKOTIKA SIAP EDAR

Dengan itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma menjelaskan bahwa, syarat melakukan perjalanan ke luar daerah yaitu wajib membawa dokumen perjalanan jauh.

“Kita lakukan pengetatan dengan persyaratan pelaku perjalanan itu harus vaksin dosis lengkap, dan juga ada surat tes antigen negatif, jadi surat ini bisa secara fisik (surat) dan bisa juga melalui aplikasi peduli lindungi,” terang dia.

Baca Juga  WAGUB CHUSNUNIA MEMBUKA RAKOR FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA SE PROVINSI LAMPUNG

Kemudian, ia mengatakan bahwa, pengetatan ini dilakukan bagi warga dan pengendara luar daerah yang masuk dan melintasi Provinsi Lampung.

“Akan kita lakukan di beberapa titik, baik itu di jalan arteri ataupun di jalan tol, kendaraan yang diduga membawa virus,” ujar dia.

Diketahui, Polda Lampung kini telah mendirikan 73 Pos Check Point yang tersebar di sejumlah titik di jalur tol Sumatera dan jalan Arteri Provinsi Lampung. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *