HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPristiwa

AKSI DAPUR SEDEKAH BERBAGI NASI KOTAK KE MASJID DAN PANTI ASUHAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Dapur sedekah yang berlokasi di Jalan Palapa 2 No.27, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung menggelar kegiatan berbagi nasi kotak, yang dilaksanakan setiap hari Jum’at, untuk para jama’ah masjid, panti asuhan serta on the road atau di jalanan.

Aksi kemanusiaan Dapur Sedekah dengan program berbagi ini juga cocok dikala pandemi. Kegiatan berbagi khusus Jum’at berkah tersebut telah banyak diwujudkan dalam ratusan aksi Dapur Sedekah. Dan tidak sedikit jama’ah dan masyarakat yang sudah menerima manfaatnya.

Maryati Yahya, yang juga sebagai relawan Dapur Sedekah atau sebagai relawan yang memasak, mengatakan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak awal Tahun 2020, dimana selalu memberikan sedekah berupa nasi kotak, ke Masjid-masjid, Panti Asuhan bahkan orang-orang yang di pinggir jalan.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG SALURKAN BANTUAN BERAS KEPADA 722 PETUGAS KEBERSIHAN

“Alhamdulillah, ini kegiatan rutin kita setiap hari Jum’at berkah, jadi selalu memberikan sodakoh nasi berkah ke masjid masjid, ponpes, panti asuhan, bahkan untuk orang orang di pinggir jalan seperti tukang ojek,” Ujar dia kepada Lampung Segalow, Jum’at (11/3)

Ia juga menjelaskan, sebelumnya Dapur Sedekah ini hanya dilingkungan sekitar. Tetapi saat ini, dengan banyaknya relawan donatur yang terus bertambah, bisa berbagi hingga 12 Masjid. Dan setiap hari Jum’at, Dapur Sedekah bisa mengeluarkan 945 paket nasi kotak.

Baca Juga  PEGIAT ANAK BANDARLAMPUNG BERBAGI BONEKA PEDULI KANKER ANAK

“Tadinya kita hanya untuk lingkungan masjid kita, alhamdulillah terdengar kemana mana dan donatur semakin bertambah sehingga kita bisa menjangkau sampai 12 masjid, pokoknya setiap hari jum’at kita bisa mengeluarkan 945 paket untuk nasi sodakoh,” Jelas dia.

Tak hanya menerima uanAnton, salah satu relawan dari paket kilat, yang mengikuti pembagian sedekah nasi kotak, mengungkapkan, pembagian nasi kotak ini, diserahkan ke Masjid-masjid, Panti Asuhan dan ke jalan-jalan

“Ini pembagian dari dapur sedekah, kita membagikan ini ke masjid masjid, terus kepanti-panti, nah ini kita juga on the road, kita bagi ke jalan-jalan, tukang ojek, orang-orang yang lewat, klo untuk on the road ini, ada 40, yah semua kita ratakan tiap-tiap masjid atau panti asuhan sebanyak 40 porsi,” Ujar dia.

Baca Juga  FPII LAMPUNG KECAM KERAS RENCANA PEMBUNUHAN TERHADAP EMPAT ORANG WARTAWAN

Para relawan berharap, dengan adanya kegiatan sosial ini, bisa membantu sekaligus mengajak orang lain untuk ikut serta berbuat kebaikan.

Diketahui, untuk relawan yang memasak dari kalangan ibu-ibu dengan jumlah 20 orang, dan relawan yang mengantarkan atau yang membagikan ada 5 orang, untuk total relawan Dapur Sedekah ini berjumlah 25 orang. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *