HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

WALIKOTA BUKA ACARA KARANG TARUNA UNTUK BISA BERPARTISIPASI UNTUK KOTA BANDARLAMPUNG

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana membuka acara Temu Karya Karang Taruna Daerah ke VII kota Bandarlampung tahun 2022 di Gedung Aula Semergou. Senin (23/5).

Eva Dwiana mengatakan dengan adanya Karang Taruna ini bisa berkoloborasi dengan pemerintah kota Bandarlampung seperti organisasi pemuda lainnya.

” Apalagi kita sudah sama-sama dengan organisasi BEM Unila, Cipayung, dan organisasi lainnya dan sekarang karang taruna. Serta semua organisasi pemuda yang ada di kota Bandarlampung bisa memberikan yang terbaik dan menjadi contoh baik bagi semuanya,” kata dia

Baca Juga  BPPRD KOTA BANDARLAMPUNG LAKUKAN PENGAWASAN TAPPING BOX

Dan kedepannya nanti, Ia berharap selain ke tingkat kelurahan atau desa kalau bisa ketingkat yang lebih besar lagi terutama untuk pembangunan kota Bandarlampung.

” Saran bunda kalau misalnya sudah terpilih dan strukturnya berjalan dengan baik, kami pemerintah kota Bandarlampung mensuport karang taruna provinsi dan kabupaten kota untuk bisa memberikan yang terbaik khususnya di daerah masing-masing,” harap Eva.

Menjelang perhelatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pemerintah kota akan berkoloborasi dengan karang taruna terkait masalah kebersihan. ” Ya, terutama kalau semuanya sudah berjalan kita akan lakukan gerebek sungai, dan disitulah karang taruna bisa bergabung dengan kita. Apalagi sungai di Bandarlampung alhamdulilah sudah lebih baik, insyaallah apabila karang taruna bisa bergabung dengan kelurahan RT, RW kita bergotong royong bersama semua bisa kita lakukan dan berjalan dengan baik,” ungkap dia.

Baca Juga  PENENGAHAN FAIR 2023 RESMI DIBUKA BUPATI LAMPUNG SELATAN

Sementara itu, ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dandy mengatakan kegiatan pertemuan karya karang taruna ke VII untuk menentukan program kerja 5 tahun.

“Selain itu untuk agendanya untuk menentukan siapa yang akan memimpin karang taruna kota Bandarlampung masa bakti 2022-2027,” jelas dia.

Menurut dia, karang taruna bersifat independen, dan sejauh ini yang mendaftar untuk menjadi ketua karang taruna kota Bandarlampung masih berjumlah satu orang.

Baca Juga  BANK LAMPUNG TERIMA PENGHARGAAN DARI KPK

“Tidak ada plot. Cuma kalau keinginan kader seperti suara kader kecamatan kalau itu memunculkan seorang calon atau lebih dari satu itu lumrah dan itu akan diputuskan dalam pleno nanti.Provisni sifatnya hanya memberikan ruang kepada semua kader untuk menjadi ketua karang taruna kota Bandarlampung,” beber dia.
(KB/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *