HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

PEMKOT BANDARLAMPUNG AKAN DISTRIBUSIKAN MINYAK GORENG SECARA DOOR TO DOOR

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan mendistribusikan minyak goreng sebanyak 1.000 dus yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang akan dilaksanakan secara door to door atau kerumah-rumah warga.

Hal tersebut dilakukan, guna menghindari kerumunan saat membeli minyak, dimana warga yang ingin membeli harus memiliki kupon. Jum’at (25/2).

Dalam hal ini, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, bahwa pihaknya akan memaksimalkan distribusi dari dinas perdagangan, salah satunya kembali menggelar operasi pasar murah, yang akan dilakukan di setiap kecamatan.

Baca Juga  POLRESTA BANDARLAMPUNG GELAR VAKSINASI DAN PENGOBATAN GRATIS DI LAMPUNG NIGHT FAIR

“Kami berupaya semaksimal mungkin, supaya distribusi, terutama kita dari dinas perdagangan, akan melakukan tetap, nanti akan ada pasar murah, tapi bukan melalui kita, melalui kecamatan saja. InsyaAllah dalam waktu dekat. Kemungkinan nanti, bisa juga door to door, nanti kita lihat,” ujar Eva.

Sementara, salah satu warga kecamatan kemiling, Lina mengungkapkan, dirinya merasa sangat senang dan menyambut baik rencana Pemerintah untuk mendistribusikan minyak goreng secara door to door. Ia juga menilai bahwa program tersebut akan sangat membantu masyarakat, karena bisa mengurangi kerumunan.

Baca Juga  Eva Buka Giat Operasi Pasar Murah

“Sangat membantu banget sih, yang beli cari minyak susah gitu, terus harganya mahal, kita enggak beli pedagang juga kasian, karenakan memang di pedagang ini udah mahal,” ungkap Lina.

Diketahui, adanya skema pendistribusian door to door ini, sebagai cara Pemerintah untuk mengatasi kerumunan yang kerap terjadi hampir setiap harinya disaat masyarakat membeli minyak, karena hal tersebut bisa menyebabkan meluasnya penyebaran Covid-19. (KB/TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *