HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

WALIKOTA BERI BANTUAN PENGOBATAN BAYI PENDERITA PENYAKIT ATRESIA

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan bantuan uang duka dan biaya pengobatan kepada seorang warga masyarakat di Kecamatan Wayhalim Jalan Ki Maja Gang Pisang, Selasa (21/6).

Diketahui, M.Habib Al Rasyid (1 tahun) adalah anak dari seorang ibu Rumah Tangga yang bernama Novitasari. Habib menderita penyakit atresia ani ( tidak memiliki anus ) dan pernah menjalani perawatan di RS Umum Abdul Moeloek.

Eva mengatakan, kedatangannya ini untuk memberikan bantuan tali kasih dari pemerintah kota Bandarlampung.

” Alhamdulillah, hari ini kita datang berkunjung ke rumah Habib untuk memberikan bantuan tali kasih dari pemerintah kota Bandarlampung,” ujar Eva saat di wawancarai awak media.

Baca Juga  PELAKSANAAN OPERASI ANTIK KRAKATAU UNGKAP 32 KASUS

Eva mengatakan, saat ini kondisi Habib sudah cukup baik dan sehat, namun ada masalah sedikit di bagian matanya akibat kritis selama 3 hari dan berdampak ke mata Habib.

“Matanya terganggu, nanti akan kita tangani khusus untuk matanya. Insyaallah Habib bisa normal kembali, bisa melihat keindahan dan Soleh, jadi mohon doanya untuk Habib ya agar bisa sehat seperti anak-anak lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Novitasari (32) mengatakan bantuan tali kasih yang diberikan pemerintah kota sebesar Rp 10 juta diperuntukkan untuk keperluan pengobatan Habib. ” Bantuannya untuk biaya pengobatan Habib,” ujar dia.

Baca Juga  REFLEKSI AKHIR TAHUN 2022, WALIKOTA EVA DWIANA SAMPAIKAN PENCAPAIAN PROGRAM PEMBANGUNAN

Menurut Novitasari, keadaan Habib saat ini sudah jauh lebih baik. Ia menuturkan Habib mengalami penyakit Atresia Ani sejak lahir. ” Sebelumnya, dia (Habib) pernah melakukan operasi di bagian perut. Karena Habib tidak bisa BAB karena tidak memiliki anus sejak lahir dan Alhamdulillah sekarang sudah sehat,” pungkasnya.

Lanjutnya, setelah menjalani operasi, Habib sempat koma selama tiga hari dan itu menyebabkan Habib mengalami radang otak hingga membuat penglihatannya sedikit bermasalah.

Baca Juga  DELAPAN BAKAL CALON REKTOR UNILA PAPARKAN VISI, MISI, DAN PROGJA

“Penglihatannya kurang fokus, Habib lahir di RS Abdul Moeloek dan mendapat perawatan selama tiga bulan dia juga sempat di inkubator,” terangnya.

Novitasari menyampaikan, sesuai anjuran walikota Eva Dwiana, Habib akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit kota Cokro Dipo. ” Untuk perawatannya kita disitu sampai sembuh total,” ujar dia.

Dalam kesempatan ini, Novitasari mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan serta ia berharap kedepannya selalu diberikan kesehatan. ” Semoga Habib sehat terus, dan untuk bunda Eva sehat dan pekerjaannya berjalan lancar, ” harap dia. (KB/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *