HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

Vaksinasi di Posko Penyekatan

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID– Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan penyekatan di setiap perbatasan kota dengan daerah lain, diantaranya Posko Perbatasan Rajabasa, Posko Kemiling, Posko Sukarame, Posko Panjang, dan Posko Lematang.

Dalam pantauan Lampung Segalow, salah satu posko yang berada di Jl.ZA Pagar Alam, Rajabasa, tepatnya di depan Tugu Radin Intan juga tersedia penyuntikkan vaksinasi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi menjelang Nataru. Senin (13/12)

Baca Juga  LONGSOR DI PERBATASAN KELURAHAN ENGGAL DAN TANJUNG KARANG TUTUP ALIRAN AIR KALI

Sementara, Koordinator Vaksinasi Pos Penyekatan Rajabasa, Nurdianah mengatakan, Pemkot Bandarlampung menyediakan 100 dosis perhari untuk vaksinasi di posko perbatasan. Tidak hanya itu, vaksinasi ini diberlakukan juga untuk masyarakat umum.

“Jam operasional pelaksanaan vaksinasi di posko dimulai pukul 08.00-13.00 WIB. Syaratnya cuma KTP, maka data akan kami entry supaya sertifikatnya muncul sudah vaksin atau belumnya, dan nomor HP,” terang dia.

Baca Juga  Polda Percepatan Vaksinasi Presisi

“Vaksinasi di posko ini sesuai dengan tujuan pemkot untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Bandarlampung dengan target 100 persen penyuntikan dosis pertama pada akhir tahun nanti,” lanjut dia.

Di tempat yang sama, salah satu pengendara asal Lampung Utara, Wandi, mengaku dirinya belum menerima suntikkan vaksinasi karena sibuk bekerja dan tinggal di daerah pedesaan.

“Saya baru vaksin pertama, karena waktu di kampung kerja di ladang dan enggak sempat ke puskesmas. Pas ke puskes waktu itu kosong vaksinnya, jadi, ya baru bisa sekarang,” ungkap dia.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG GELAR PISAH SAMBUT DANDIM 0410/KBL FAISOL IZUDDIN DI GANTIKAN TRI ARTO SUBAGIO

Selain itu, ia juga berharap Pemerintah Daerah (Pemda) lainnya juga memiliki program vaksinasi yang dapat dijangkau dengan mudah oleh para masyarakat.

“Mudah-mudahan kabupaten/kota lain juga punya program seperti ini, jadi yang mau vaksin nggak susah lagi di mana harus nyarinya,” harap dia. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *