HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

STADION WAY DADI SEGERA DI LAKUKAN CAT ULANG OLEH DINAS PEKERJAAN UMUM

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Iwan Gunawan SP. MA mengklarifikasi terkait perawatan stadion mini Way Dadi yang mana dalam hal ini tembok luar stadion tersebut banyak coretan karena aksi vandalisme. Rabu (6/7)

Secara gamblang Iwan mengatakan bahwa perawatan dan pengawasan sudah diserah terimakan ke kecamatan atau Dispora.

” Sudah kita serahterimakan ke kecamatan atau Dispora gitu ya,” kata dia.

Menurut Iwan, jika pihak kecamatan atau Dispora tidak mau mengecat tembok luar stadion tersebut maka pihak Dinas PU akan membantu.

Baca Juga  Kapolresta Ingatkan Pejabat Baru Cepat Beradaptasi

” Kalau mereka gak mau nanti kita bantu, dan akan segera kita lakukan pengecatan selama ada anggarannya,” tutur dia

Saat disinggung mengenai surat dari pihak Kecamatan yang meminta bantuan kepada Dinas PU untuk melakukan pengecatan, Iwan menyangkal bahwa pihaknya belum menerima surat tersebut. ” Belum ada, tapi nanti saya cek,” ujar dia

Sebelumnya diberitakan bahwa aksi pencoretan tersebut dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal, pada bulan Juli mendatang, stadion mini tersebut akan menjadi tempat puncak perayaan HUT ke-340 Bandarlampung.

Baca Juga  SK PPPK GURU SEGERA DI KELUARKAN PEMERINTAH KOTA

Dalam pantauan di lapangan, tampak sejumlah coretan yang tidak pantas mengotori tembok luar dan dalam Stadion Mini Way Dadi.

“Sudah lumayan lama, ada lah 3 tahunan. Kayaknya anak sekolah karena pas kelulusan kan coret-coretan. Di dalam stadionnya juga ada,” kata salah seorang warga sekitar, Jerri saat ditemui.

Menurut Jerri, aksi tersebut merupakan salah satu tindakan kriminalitas yang merusak keindahan Kota Bandarlampung.

“Kalau bisa si dibersihin dulu, soalnya kan ngelihat nya nggak enak. Harusnya juga ada penjaga yang megang tanggung jawab ini,” pungkas dia.

Baca Juga  OMBUDSMAN MINTA PEMKOT SEGERA ISI JABATAN KOSONG

Saat di konfirmasi, Camat Sukarame, Zolahuddin mengatakan pihak kecamatan sudah melakukan pengawasan. ” Kita melalui Linmas sudah melakukan pengawasan sampai pukul 00.00 wib, nah aksi coret-coret ini diperkirakan saat dini hari pukul 02.00 wib sampai 03.00 wib,” ujar dia. (Din/AA)

Lanjutnya, untuk perawatan stadion mini itu kewenangan dinas Pekerjaan Umum kota Bandarlampung. ” Melihat itu (coretan tembok) saya langsung menghubungi pihak terkait, agar segera melakukan pengecatan ulang,” harapnya. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *