HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

SEKOLAH MENENGAH SMAN 6 GELAR PERPISAHAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – SMAN 6 Bandarlampung menggelar Pelepasan Peserta Didik Kelas XII dengan tema ‘Taburlah Ide Kreatif Buatlah Perubahan Aktif dan Raih Impian Menyongsong Indonesia Maju. Jum’at (27/5).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAN 6 Balam, Ida Royani, M.Pd mengatakan tahun 2022 peserta didik nya lulus seratus persen dengan total siswa 264 orang dan 26 siswa mendapatkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Alhamduliah saya bahagia dan bersyukur sekali kalian semua lulus dan 26 siswa meraih SNMPTN,” kata dia.

Menurut dia, ini merupakan prestasi membanggakan walaupun kita melalui pembelajaran dalam 2 tahun ini dengan Daring, Luring dan Ganjil Genap.

Baca Juga  Eva Jamin Lunasi SPP Anak Yatim Piatu

“Ini adalah prestasi kalian anak-anak ku, kalian kemarin belajar secara bertahap karena di masa pandemi, saya pun berterimakasih kepada dewan guru dan ketua komite karena kita saling bahu membahu semaksimal mungkin untuk anak didik kita agar mendapatkan ilmu maksimal di masa pandemi,” papar dia.

Lanjutnya, dia berpesan kepada anak didiknya agar terus belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan bakat kalian doa kami selalu mengiringi perjuangan kalian semoga apa yang di cita-citakan tercapai dengan baik

Baca Juga  KETUA DPRD LAMPUNG GELAR SOSPERDA DI SMA MBS PONCOWATI LAMPUNG TENGAH

“Ukirlah prestasi dan nama baik, karena prestasi dan kesuksesan kalian akan mengharumkan nama baik almamater yang kita cintai ini, selamat jalan anak-anak ku tercinta semoga Allah membimbing kalian semua menuju cita-cita,”pinta dia .

Di tempat yang sama Ketua Komite SMAN 6 Balam Eddi Harsono, SH perwakikan wali murid mengucapkan terimakasih baik kepada Kepsek dan dewan guru yang telah membimbing anak-anak dalam mendapatkan ilmu dan dirinya memohon maaf jika dalam mendidik para siswa-siswi terdapat banyak kesalahan.

“Terimakasih banyak Ibu Kepsek dan para dewan guru, kami selaku orang tua meminta maaf jika dalam mengajar anak-anak kami terdapat banyak kesalahan,” ucap dia.

Baca Juga  GELAR PAWAI BUDAYA EVA MINTA GENERASI MUDA JUNJUNG TINGGI NILAI ADAT ISTIADAT

Kemudian, sambung dia, untuk anak-anak dirinya berpesan jangan mudah puas, jangan bangga dan besar kepala karena apa yang di dapat hari ini masih panjang.

“Kejar cita-cita kalian tanpa ilmu kita tidak bisa apa-apa, jaga nama sekolah ini banggakan SMAN 6 karena di depan kita ada alumni yang telah duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Lampung (Yusirwan) sampaikan jika kalian punya aspirasi dan contoh para alumnus yang telah berhasil mengharumkan SMA ini,” pungkas dia.
(Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *