HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPristiwa

SEBUAH RUMAH HANGUS TERBAKAR AKIBAT KORSLETING LISTRIK

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Terjadi peristiwa kebakaran yang hangus membakar sebuah rumah berukuran 5×10 m yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Gang Mangga, Kelurahan Tanjung Gading, Kecamatan Kedamaian, Rabu (23/8).

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Anthoni Irawan, dari informasi laporan yang diterima pihaknya kebakaran terjadi pada pukul 08.30 wib.

“Setelah kita terima informasi, kita langsung menurunkan 16 personil dengan tiga unit mobil damkar,” paparnya.

Lanjutnya, dari informasi yang diperoleh diblokasi kejadian, kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik (korsleting listrik).

“Kebakaran ini akibat korsleting listrik, tapi untuk lebih pastinya masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” bebernya.

Ia menyampaikan, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

” Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Proses pemadaman selesai pukul 09.10 wib dengan menghabiskan 2 tangki air,” ujarnya.

Dalam pantauan di lapangan, tiga unit mobil damkar yang dikerahkan dalam pemadaman api tersebut yakni,
Unit Mobil Banteng 011 Mako Tendean, Unit Mobil Bukit Asam 020 Mako Tendean , dan Unit Mobil Karba Pos Siaga Kec.Tanjung Karang Timur (TKT). (Din/N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *