HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayGayaHidupWawayPengetahuanWawayPristiwa

REZEKI PRODUSEN KOLANG-KALING DI BULAN RAMADHAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, dimana setiap umat Muslim yang mampu, wajib menjalankan ibadah puasa. Dengan itu, Berburu takjil sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia.Salah satunya buah kolang-kaling, rasanya sangat sulit dipisahkan dari jajanan takjil seperti es buah, manisan, kolak, dan lain sebagainya.

Menanggapi hal itu, banyaknya permintaan Kolang-Kaling di bulan Ramadhan membuat produsen di Kota Bandarlampung meraup keuntungan berlipat. Keuntungan dalam setahun sekali ini, sangat dirasakan bagi para produsen kolang-kaling yang berada di Kampung Pancasila, Sukarame 2, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung.

Baca Juga  KODIM 0410 GELAR LATIHAN TEKNIS TERITORIAL

“Alhamdulillah, kalau bulan Ramadhan ini banyak pesanan terus berdatangan,” kata Wargini, salah seorang produsen kolang-kaling di kampung Pancasila.

Ia menambahkan, dalam bulan Ramadhan, dirinya bisa memproduksi buah kolang-kaling sekitar 200-300 kilogram dalam per harinya. Padahal di hari biasa Wargini hanya memproduksi 100 kilogram.

Bukan cuma produksi yang naik, namun harga kolang-kaling memasuki Ramadhan juga turut naik.

Baca Juga  JALAN SEHAT "UNILA BE STRONG" PEMKOT BANDARLAMPUNG IKUT MERIAHKAN

“Saat ini buah kolang-kaling dijual Rp12 ribu per kilogram, padahal di hari biasa hanya Rp10 ribu per kilogram,” tutup dia. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *