HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

PPDB TINGKAT SMA/SMK DI KOTA BANDARLAMPUNG TELAH DIMULAI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Kota Bandarlampung Tahun Ajaran 2022/2023 telah dimulai. Salah satunya SMK Negeri 4 yang membuka 24 kuota untuk Rombongan Belajar (Rombel), pada Senin (27/06).

Terpantau pada hari pertama, sejumlah siswa yang ditemani orangtuanya berdatangan ke SMK Negeri 4 Bandarlampung untuk mendaftar di sekolah tersebut.

Ketua Panitia PPDB SMK Negeri 4 Bandarlampung, Drs. Darvin mengatakan, para calon siswa/i tersebut berdatangan untuk menyerahkan berkas dan bukti pendaftaran ke panitia PPDB online untuk segara di verifikasi

Baca Juga  DPRD PROVINSI LAMPUNG MENERIMA AUDIENSI BERSAMA KONI PROVINSI LAMPUNG

“Jadi, setelah mereka upload pendaftaran online, mereka langsung mencetak bukti pendaftaran. Kemudian, mereka datang ke sekolah untuk verifikasi data dan kita sesuaikan antara data yang di upload dengan yang aslinya,” ujar.

Mengenai persyaratan, sambung dia, diperlukan berkas Surat Keterangan Lulus (SKL), Kartu Keluarga, Nilai Raport Semester 1 sampai dengan semester 5, dan ketentuan mutlak para calon siswa yang mereka upload di web masing-masing.

Baca Juga  ANTISIPASI PENYEBARAN PMK, PEMKOT BANDARLAMPUNG LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN¬†

Sementara, M.Eka Saputra yang juga sebagai peserta PPDB mengungkap, dirinya merasa kesulitan saat melakukan pendaftaran secara online.

“Uhh ribet bener, sumpah dah, karena kan baru pertama gini juga. Sempet bolak-balik juga untuk ngelengkapin berkasnya,” kata dia.

Hal serupa juga diungkapkan oleh salah seorang wali murid yang enggan disebut namanya. Dirinya mengaku kesulitan untuk mendaftar PPDB secara online.

“Udah dari pagi mba disini, sampai sekarang belum selesai. Menurut saya malah ribet kayak gini, kalau dulu kan langsung kasih berkas, beres,” tandas dia.

Baca Juga  PN BANDARLAMPUNG LOKDOWN SEPEKAN

Perlu diketahui, mengenai jadwal pendaftaran dimulai dari tanggal 27 sampai 30 Juni. Kemudian, khusus untuk SMK ada tes minat bakat yang dimulai dari tanggal 4 sampai 7 Juli, dan akan diumumkan pada tanggal 8 Juli, kemudian pendaftaran ulang akan dijadwalkan pada tanggal 11 hingga 12 Juli 2022. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *