HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPristiwa

Polresta Sosialisasi Dipa/RKA-KL 2022

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. memimpin langsung sosialisasi Dipa/RKA-KL 2022 kepada seluruh satker di Aula Patria Tama, Kamis (6/1).

Acara yang dihadiri oleh Wakapolresta AKBP Ganda M.H.Saragih, S.I.K. serta seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran polresta Bandarlampung.

Kapolresta Ino Harianto dalam arahannya mengatakan, penggunaan anggaran harus sesuai rencana sehingga bisa berdampak dan memberi daya ungkit bagi terciptanya Kamtibmas yang lebih bersih agar masyarakat bisa dan dunia usaha bisa melakukan kegiatan. dengan aman dalam menghadapi ketidakpastian saat ini.

Baca Juga  POLRESTA BANDARLAMPUNG BERI KEJUTAN KE KODIM DAN LANAL LAMPUNG DI HUT TNI KE 78

“Fleksibilitas pengguna anggaran juga penting namun tetap harus berhati-hati transparan dan akuntabel tugas kita adalah memecahkan masalah terkait dengan Kamtibmas dan penegakan hukum di wilayah Kota Bandarlampung,” kata Ino.

Dia menyampaikain diperlukan kehati-hatian transparansi dan akuntabel itu menjadi bagian integral dan dari pelaksanaan anggaran.

“Pada kesempatan ini perlu saya menginformasikan kepada seluruh personil yang hadir bahwa anggaran yang di alokasikan dalam Dipa Polresta Bandarlampung ini semua harus kita kelola dengan baik dan benar, ” ujar dia.

Baca Juga  PEMERINTAH KOTA MEMBERIKAN SANTUNAN UANG TUNAI DAN BERAS KEPADA PONDOK PESANTREN

Dalam kesempatan ini juga akan dilaksanakan penandatanganan pakta integritas sebagai bentuk komitmen para Kapolsek dalam pengelolaan anggaran tahun anggaran sesuai dengan Dipa tahun 2022.

Ino menekankan untuk peserta sosialisasi agar melakukan kajian terhadap Dipa RKA-K/L Tahun anggaran 2022 yang telah diterima dan segera sosialisasikan kepada seluruh personil bagian atau fungsi atau konsep masing-masing kedua susun rencana penyerapan anggaran secara sistematis sesuai resep yang telah dibuat.

Baca Juga  ANIAYA ANAK KANDUNG SEORANG IBU DITANGKAP POLRESTA

” Sehingga dapat meminimalisir penumpukan kegiatan dan realisasi anggaran pada akhir tahun anggaran. Lakukan analisis dan evaluasi kesesuaian antara kegiatan klasifikasi rincian output komponen dan detail kegiatan-kegiatan guna meminimalisir hambatan dan dilakukan revisi Dipa RKA-K/L bila terdapat ketidak sesuaian efektifkan pembina teknis dan fungsi tingkatkan koordinasi dengan baik.” Tegas Ino (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *