HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPengetahuanWawayPristiwa

POLRESTA BANDARLAMPUNG LAKUKAN PATROLI GABUNGAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Satuan Samapta Polresta Bandarlampung bersama Satuan Brimobda Polda Lampung dan Direktorat Samapta Polda Lampung gencar melaksanakan Patroli malam di Seputaran Kota Bandarlampung.

Hal ini untuk menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas. Jum’at (12/8).

Sasaran patroli gabungan ini ialah, kepada aksi premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan kejahatan jalanan, ditempat-tempat rawan kejahatan terutama pada waktu malam hari.

Baca Juga  POLDA LAMPUNG GELAR GLADI SIMULASI SISPAMKOTA

Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra, SH, dan Kasat Sampta Kompol Suwandi, SH, memimpin apel persiapan Patroli. Sebanyak 60 personil yang terdiri dari personil Sat Samapta Polresta Bandarlampung, Dit Samapta Polda Lampung dan Sat Brimob Polda Lampung diterjunkan langsung ke lapangan.

Kompol Suwandi mengatakan, kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas terutama C3 , kejahatan jalanan, (premanisme, balam liar, kelompok/geng motor, tawuran) di malam hari untuk menjaga situasi yang aman agar masyarakat terhindar dari aksi kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL IKUTI RAKORNAS KEPALA DAERAH DAN FORKOPIMDA BERSAMA PRESIDEN RI

“Sasaran patroli yaitu tempat-tempat yang rawan gangguan Kamtibmas dimana personil yang melaksanakan patroli gabungan dilaksanakan secara bersama-sama dan dibagi menjadi 3 beat,” kata dia.

Dalam pelaksanaan tugasnya, personil berhenti di lokasi yang dianggap rawan serta melakukan dialog dengan masyarakat memberikan himbauan kamtibmas. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *