HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPengetahuanWawayPristiwa

POLISI TETAPKAN 4 TERSANGKA PENGANIAYAAN NAPI DI BAWAH UMUR

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Polda Lampung menetapkan empat tersangka penganiayaan RF (17) warga binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Lampung yang meninggal dunia karena diduga dikeroyok di dalam lapas anak. Sabtu (23/07)

Keempat pelaku tersebut merupakan teman sekamar RF yang menganiaya dengan tangan kosong dan memiliki peran masing-masing.

Kabidhumas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, keempat Anak Berhadapan Hukum (ABH) ini yakni, IA (17) asal Kabupaten Tanggamus, MP (16) asal Kota Bandarlampung, RB (17) asal Kabupaten Lampung Utara, dan BS (17) asal Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  POLISI TANGKAP SATU PELAKU CURANMOR

“Dimulai dari tersangka IA yang berperan memukuli korban di bahu kiri pakai tangan terkepal. Mereka memukuli karena korban merupakan penghuni baru di Kamar LPKA,” kata dia saat konferensi pers di Mapolda Lampung.

Kemudian, tersangka NP memukuli korban pakai tangan kanan, tujuannya agar korban menuruti para pelaku saat diperintah.

“Lalu, tersangka RB memukuli korban bagian kening, lima kali menampar pipi korban, meninju dada dan tangan korban,” ujar dia.

Dan tersangka DS, mencubit lengan kanan dengan keras, lalu dipelintir tangannya. Tersangka DS juga menyundutkan rokok api menyala, ke tangan kanan korban dan menekannya tiga detik.

Baca Juga  3 PELAKU CURAS TERHADAP BOCAH 11 TAHUN DIAMANKAN POLISI

Menurut Pandra, aksi pengeroyokan itu dilakukan secara bersama-sama dalam dua waktu yang berbeda.

“Pada tanggal 28 Juni 2022 dan yang kedua pada 9 Juli 2022. Dalam kasus ini, Polda Lampung juga melakukan rangkaian penyelidikan dan penyidikan dengan memeriksa 21 orang sebagai saksi, melakukan pra rekontruksi, hingga ekshumasi dan autopsi korban,” bener dia.

Sementara, untuk barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dalam kasus ini, sebundel foto dan legalisir buku perpindahan, database pemasyarakatan, legalisir buku catatan korban, sebundel foto copi buku register, pakaian digunakan korban, selembar surat kematian, dan satu eksemplar surat visum.

Baca Juga  DANDIM O410/KBL PIMPIN KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT

“Keempat tersangka disangkakan undang-undang perlindungan anak, dengan ancaman terancam hukuman 15 tahun pidana penjara,” tandas dia.

Perlu diketahui, RF mengalami kekerasan dalam Lapas Pembinaan Khusus Anak (LKPA) Kelas II A Lampung. Korban diduga dikeroyok dan dianiaya sampai lumpuh. Sebelum meninggal dunia, korban sempat dilarikan ke rumah sakit Ahmad Yani Metro. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *