HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

PESERTA IPSI ANTUSIAS IKUT KEJUARAAN WALIKOTA CUP

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Peserta Kejuaraan Pencak Silat merebuti Walikota Cup Tahun 2022 sangat antusias. Hal tersebut terpantau saat pertandingan Pencak Silat di digedung padepokan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Lampung jalan Way Ngarip No 10, Pahoman . Rabu (27/07)

Dalam pertandingan Pencak Silat tersebut, Wakil Walikota Bandarlampung Dedi Amarullah yang juga sebagai ketu IPSI kota Bandarlampung turut hadir untuk menutup kegiatan pertandingan tersebut.

“Terimakasih bagi peserta yang sudah hadir dan juga terimakasih kepada Kota Bandarlampung bersama KONI yang sudah membuka Walikota Cup tahun 2022 kemarin” Ujar Wakil Walikota Bandarlampung, Dedi Amarullah.

Lanjutnya, Kompetensi ini merupakan persiapan ke Porprov untuk mewakili Kota Bandarlampung.

“Tentunya Juara umum yang kita pertahankan,” katanya.

Baca Juga  KETUA DPRD LAMPUNG MINGRUM GUMAY IKUT SAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN RI JOKO WIDODO

Dedi juga mengatakan Kejuaraan Pencak Silat pada hari ini merupakan penutup atau Final yang dimana pihaknya meminta doa kepada semuanya agar Atlit di Kota Bandarlampung tetap Eksis.

” Mohon doanya agar atlit kita tetap Eksis dan mendapatkan bibit-bibit baru yang unggul, dan memang kegiatan Walikota cup memang kita lakukan event setiap tahunnya dan tahun ini dalam rangka memeriahkan HUT kota Bandarlampung.” katanya.

Dalam hal tersebut, Dedi juga berharap agar dalam kegiatan Porprov nanti, Kota Bandarlampung dapat menang.

Kemudian, Ketua panitia besar, Goenawan Prihartono. Menjelaskan, kegiatan pencak silat tersebut diikuti 23 perguruan dengan jumlah 40 wasit dan juri dan 108 peserta.

Baca Juga  WAKIL GUBERNUR HADIR DALAM RAPAT PARIPURNA DPRD PROVINSI LAMPUNG

“Pertandingan ini semua kategori atau semua kelas yakni Putra itu kelasnya A-J dan Putri itu kelasnya A-F. Dan untuk seni itu Tunggal, Ganda dan Regu diikuti semua putra dan putri. Dan untuk Kategori usia itu kita ambil yang dewasa karena itu untuk persiapan menuju Porprov” jelasnya.

Goenawan Prihartono juga mengatakan, untuk mempersiapkan Porprov, pihaknya mengambil juara 1 dan 2 dala pertandingan tersebut.

“Kita mengambil juara 1 dan 2. Ditambah nanti dengan pantauan kita akan lakukan permintaan sehingga nanti mereka bisa memperkuat tim pencak silat kota Bandarlampung dalam Porprov. Dan juga apabila semakin banyak yang ikut, maka semakin besar peluang kita menjadi juara umum dalam Porprov,”

Ditempat yang sama, salah satu peserta perguruan Satria sejati yang juga merupakan juara 1, Dita. Mengatakan, kegiatan Walikota cup merupakan kegiatan yang bagus dan ia juga Berharap agar dapat mengikuti ke ajang nasional.

Baca Juga  SD NEGERI 2 WAYHALIM GELAR BERBAGAI LOMBA HUT KEMERDEKAAN RI KE 78

“Iya bagus kegiatan ini untuk seleksi Porprov dan saya berharap bisa mengikuti hingga ajang nasional” katanya.

Selanjutnya, Juara 2 kelas A dari perguruan Persadiri, Febri Suryalaksana. Mengatakan, kegiatan Walikota cup merupakan kegiatan yang sangat bagus dimana bisa mendapatkan Atlit-atlit baru yang lebih unggul.

“Iya menurut saya bagus sih dan juga buat baru-baru yang belum ikut tanding bisa ikut tanding, dan saya berharap, semoga kegiatan ini sering dilakukan agar pencak silat yang ada dikota Bandarlampung aktif” tandasnya.
(KB/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *