HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

PERAYAAN PUNCAK HUT APEKSI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Sebanyak 58 walikota beserta delegasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menghadiri ceromonial syukuran HUT APEKSI ke 22 di Ballroom hotel Novotel, Jum’at malam (27/5).

Kegiatan malam puncak HUT APEKSI ini dihadiri oleh Ibu Dwi adiani Sulistyowati, Menteri Keuangan yang diwakili oleh devisi Bidang evaluasi dan sistem informatika, Kementerian pariwisata dan Ekonomi kreatif yang diwakili oleh divisi bidang industri dan investasi Bapak Hengky Manurun, Direktur jenderal keuangan daerah Bapak Dr. Agus Fathoni, Direktur jenderal pencatatan sipil Bapak prof. Dr. judan Arif, Abdullah SH MH, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Dalam sambutannya, walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, mengapresiasi kehadiran para undangan dalam kegiatan ini. ” Alhamdulilah, puji syukur kepada Allah SWT, terimakasih atas kedatangannya, selamat datang di kota Bandarlampung,” ucap dia.

Baca Juga  WALIKOTA BANDARLAMPUNG SIAP DALAM PERSIAPAN HUT APEKSI

Eva menyampaikan, bahwa dirinya merasa terharu atas antusiasme tamu undangan yang cukup luar biasa dalam menghadiri syukuran HUT APEKSI ke 22. ” Luar biasa tamu yang datang ke kota Bandarlampung. Untuk pertama kalinya kota Bandarlampung di kunjungi oleh walikota se Indonesia, mohon maaf apabila masih ada kekurangan,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya mengatakan kegiatan APEKSI ini momentum sebagai economic recovery di Indonesia. “Momentum itu jangan ditunggu, tapi harus diciptakan di 98 kota di Indonesia. Dalam satu tahun ada 16 event besar APEKSI, sehingga ini bisa mendorong kegiatan aktivasi yang memiliki dampak yang dahsyat bagi ekonomi kita, percepatan economic recovery,” kata dia.

Baca Juga  HUT APEKSI KE 22 RESMI DIBUKA DI GEDUNG GRAHAWANGSA

Menurut dia, semangat ke 22 tahun APEKSI pada malam ini terlihat jelas. Economic recovery melalui Kebangkitan UMKM kita. ” Ini menjabarkan dan menurunkan perintah Jokowi untuk berbangga dengan produk Indonesia. Tetapi sekaligus juga melihat potensi lokal yang luar biasa, dan kita membaca bagaimana kita mengisi ruang-ruang di setiap kota karena permintaan yang sangat luar biasa,” tutur dia.

Dia juga menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mempelajari trend yang sangat menarik yang sedang di gandrungi oleh anak muda. ” Anak pemuda saat ini tidak di perbudak oleh brand atau berorientasi ke merk terkenal, dan tidak di perbudak oleh gengsi. mereka gandrungi oleh lokal seperti di festival clothing lokal,” jelas dia.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL HADIRI RAPAT PARIPURNA PERSETUJUAN 10 PPERDA USUL INISIATIF DPRD DAN 2 PERDA PRAKARSA PEMPROV LAMPUNG

Orang nomor satu di kota hujan tersebut berharap agar tetap bisa menjalin silaturahmi dan menjaga semangat hingga kegiatannya ini selesai.

Sementara itu, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim (Nunik) mengucapkan selamat datang. ” Sungguh suatu keistimewaan bagi kami, kedatangan tamu seluruh Nusantara, ini sangat luar baisa,” ucap dia.

Menurut Nunik, kegiatan ceromonial APEKS( ini memiliki berkah tersendiri bagi wilayah kota Bandarlampung. ” Semoga ini menjadi berkah bagi kota Bandarlampung, dan untuk APEKSI sukses dan jaya selalu,” ujar Dia. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *