HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

PEMKOT GELAR VAKSIN BOOSTER DI BAMBU KUNING

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung gelar vaksinasi secara masal, mulai dari dosis satu, dua serta vaksin ketiga (Booster) yang berlokasi di area parkir Pasar Bambu Kuning, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Kelapa Tiga, Kecamatan Tanjung Karang Pusat. Selasa (8/2)

Dengan digelarnya vaksinasi masal ini, salah satu warga yang di suntikkan vaksin Booster, Nurul mengaku merasa senang, dikarenakan ia tidak perlu repot-repot mencari tempat yang menyediakan vaksin Booster.

“Kita di permudah aja, dengan adanya vaksinasi ini. Jadi enggak perlu nyari-nyari lagi. Ini saya sudah vaksin yang ke 3 (Booster), pake pfizer. Kemarin vaksin yang pertama sama kedua saya pake sinovac,” ucap dia kepada Lampung Segalow.

Baca Juga  Eva Tinjau Program Bedah Rumah

Ia juga menambahkan, bahwa dirinya tidak merasakan gejala setelah melakukan vaksin.
“Untuk keluhan sih tidak ada, alhamdulillah aman-aman saja sejauh ini. Jadi klo mau pergi, kita aman,” kata dia.

Ditempat yang sama, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana tinjau serta melakukan rapid tes antigen secara acak bagi para pedagang di pasar Bambu Kuning.

Baca Juga  POLRESTA BANDARLAMPUNG GELAR RAKOR BAHAS PERSIAPAN MUDIK LEBARAN TAHUN 2023

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, untuk memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) dikarenakan saat ini sudah banyak yang terpapar Covid-19 Vrian Omicron.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Bandarlampung, ayok kita sama-sama memperketat Prokes, mudah-mudahan omicron ini cepat berlalu, kalo kita bekerjasama dengan baik, mulai dari Pemerintah, Forkopimda serta Masyarakat, maka InsyaAllah cepat berlalu,” himbau dia.

Diketahui, dari 35 warga yang berdagang di pasar Bambu Kuning yang dilakukan rapid tes antigen ada 9 warga yang positif, diantaranya 6 dari warga Bandarlampung dan 3 warga dari Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga  PEMPROV LAMPUNG GELAR LOMBA MASAK SERBA IKAN TINGKAT PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2023

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, kasus yang terkonfirmasi per tanggal 07 Februari 2022, Total ada 443 kasus posotif, untuk kasus baru sebanyak 35, dan kasus lama sebanyak 390. Untuk yang meninggal ada 3 kasus, 1 kasus baru, dan 2 kasus lama. Dan yang sudah selesai isolasi total 42. (KB/TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *