WawayPemerintah

PEMKOT BANTU KORBAN BENCANA DAN PENGOBATAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyalurkan bantuan kepada korban bencana, yaitu pengobatan akomodasi atau transportasi di Aula Semergou, Kamis (23/11).

Eva Dwiana mengatakan, kegiatan hari ini pemerintah kota memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.
“Karena ini datanya belum lengkap, nanti ada lagi susulan dan kita akan langsung kesana, kita berikan bantuan. Setidaknya pemerintah memberikan bantuan untuk meringankan masyarakat yang terkena musibah,” paparnya.

Selain itu, pemerintah kota juga memberikan bantuan pengobatan bagi anak-anak Kota Bandar Lampung.
“Yang satu yang menderita penyakit jantung berobat ke Jakarta, tapi kalau yang kepala membesar itu berobat di dalam kota,” katanya.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG GELAR RAPAT TEKNIS LIAISON OFFICER MTQ TINGKAT PROVINSI LAMPUNG

Dalam kesempatan ini, Eva menjelaskan bantuan yang diberikan pemerintah kota ini jumlahnya bervariasi sesuai dengan tingkat kerusakannya.

“Kan ada yang mengalami sedikit kerusakan, seperti asbesnya. Kan ini bukan kota yang menilai, tapi ada tim kita dari kecamatan dan kelurahan yang menilai. Kita memberikan ini bukan kita memberikan semuanya, tapi sebatas kemampuan dari pemerintah. Dan kalau yang bantuan senilai Rp20 juta itu diberikan kepada yang rumahnya habis terbakar, kalau hitung-hitungan ya sampai segitu tidak cukup,” jelasnya.

Baca Juga  PEMPROV LAMPUNG SERAHKAN BANTUAN HIBAH UNTUK LVRI PADA MOMENT PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2022

Eva menyampaikan, pemberian bantuan ini diberikan ke 22 orang warga Kota Bandarlampung yang tertimpa musibah kebakaran dan bencana serta pengobatan.

“17 orang yang tertimpa musibah kebakaran, 2 orang yang tertimpa bencana angin kencang, serta 3 warga yang menerima bantuan pengobatan akomodasi atau transportasi. Tapi untuk yang kebakaran nanti ada yang menyusul datanya.” ungkapnya.

Sementara itu, Toto Wahyanto warga Jagabaya II mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan pemerintah kota melalui Walikota Eva Dwiana.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan yang diberikan. Semoga dengan bantuan ini, kedepannya kesehatan anak saya akan semakin membaik,” ucapnya.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG LAKUKAN POTONG KABEL INTERNET MENJUNTAI

Toto juga menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh walikota kota ini akan digunakan untuk biaya pengobatan anaknya yang menderita Downsindrom.

“Iya mas, ini kita gunakan untuk keperluan berobat anak saya, kebetulan kemarin dia habis operasi ada benjolan di area mulut, kan masih harus kontrol lagi,” bebernya.

Diketahui total bantuan yang diberikan pemerintah kota ke warga yang tertimpa musibah kebakaran, bencana angin kencang serta bantuan pengobatan akomodasi atau transportasi berjumlah Rp181.500.000,- . (D/N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *