HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

Pemkot Gelar Vaksinasi Booster untuk OPD

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung gelar giat vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau Booster untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gedung Parkir Lantai 5 Kantor Pemkot Setempat. Selasa (18/1).

Giat vaksinasi ini dilaksanakan dengan total 350 dosis booster jenis pfizer, yang disuntikkan langsung kepada seluruh Kepala OPD, Sekretaris OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Bagian.

“Hari ini, kita laksanakan vaksin untuk OPD Bandarlampung, Sekretaris, Camat, dan Lurah Bandarlampung,” kata Eva usai melaksanakan giat vaksin.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG INVENTARISIR HASIL PEMERIKSAAN LAPORAN KEUANGAN TAHUN 2022 OLEH BPK LAMPUNG

Ia berharap, dengan upaya percepatan vaksinasi dosis ketiga ini, agar tidak adanya Varian Baru Covid-19 yang dikenal dengan Omicron B1 1.5.2.9 di Kota Bandarlampung.

“Ini adalah ikhtiar kita terakhir, supaya imun kita sehat. Kita doakan, varian baru omicron tidak ada lagi di Kota Bandarlampung,” harap dia.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Desti Megaputri mengatakan, giat vaksinasi ini diutamakan untuk seluruh staf yang menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat.

Baca Juga  EVA DWIANA RESMI BUKA TURNAMEN VOLLEYBALL DAN BADMINTON HUT RI KE 78

“Untuk giat hari ini, kita melakukan penyuntikkan vaksin untuk seluruh kepala opd, sekretaris opd, camat, lurah, dan kepala bagian, dengan harapan semua bisa sehat,” ujar dia.

Kemudian, Ia mengatakan, Vaksinasi dosis ketiga atau Booster ini akan dilaksanakan secara bertahap untuk masyarakat Kota Bandarlampung, sesuai dengan logistik Pemerintah Pusat.

“Kita siapkan untuk masyarakat Bandarlampung yang diwajibkan vaksin, untuk umur 18 tahun keatas, berkisar 875.458 orang. Kita kerjakan secara bertahap, sesuai dengan logistik pemerintah pusat,” terang dia.

Baca Juga  Polda Percepatan Vaksinasi Presisi

Selan itu, M. Umar, selaku asisten 3 Bidang Administrasi Umum yang menerima vaksinasi booster mengatakan, pihaknya merasa senang dengan adanya vaksinasi booster tersebut.

“Semoga vaksinasi booster ini bisa membuat imun kita makin bagus dan kita sehat semuanya. Rasanya biasa-biasa aja, gak ada efeknya. Kemaren pas vaksin Sinovac efeknya ngantuk, tapi kalo yang ini biasa aja,” pungkas dia.(KB/TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *