HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

PEMBANGUNAN GEDUNG SATU ATAP TERPADU SUDAH MEMASUKI TAHAP SATU

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pembangunan gedung satu atap terpadu untuk pengerjaannya sudah memasuki tahap satu dari tiga tahap pembangunan. Hal tersebut di ikuti dengan kegiatan peletakan batu pertama oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN RB) beserta walikota Bandarlampung, Eva Dwiana di area Pemkot Bandarlampung. Jum’at (27/5).

Dalam sambutannya, Kemen PAN-RB, Tjahjo Kumolo mengatakan dengan adanya mall pelayanan publik terpadu ini untuk meningkatkan kwalitas pelayanan publik, mempercepat perizinan, dan mengintegrasi seluruh masalah dengan cepat.

Baca Juga  7 HONORER SATPOL PP KOTA BANDARLAMPUNG DIPERIKSA INSPEKTORAT

” Dan saya apresiasi tindakan walikota beserta Forkopimda yang telah membangun mall satu atap ini. Urusan pelayanan publik ini lebih cepat, hanya dalam hitungan menit,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Iwan Gunawan. Ia mengatakan saat ini pemerintah kota sedang membangun mall pelayanan satu atap terpadu dimana semua kegiatan pelayanan publik bisa dilakukan di sini mulai dari pengurusan perizinan, SIM, Paspor, sampai pengambilan surat tilang (eksternal).

Baca Juga  JUM'AT CURHAT, KAPOLRESTA SERAP ASPIRASI DAN MASUKAN MASYARAKAT

“Rencananya 10 lantai. Sekarang kita bangun tahap satu, dengan pagu sejumlah Rp 35 Miliar,” kata dia.

Menurut Iwan, rencana pembangunan gedung mall satu atap terpadu dengan 10 lantai demgan luas 26×32 meter ini berlangsung dalam tiga tahap. ” Rencananya kita dua atau tiga tahap. Sampai selesai dengan 10 lantai atau siap huni kira-kira Rp 80 miliar,” tutur dia.

Baca Juga  MENGENAL TERAPI BEKAM, INI 15 TITIK BEKAM YANG DILARANG BESERTA ALASAN KESEHATAN

Iwan menjelaskan, pengerjaan pembangunan gedung ini diperkirakan selesai pada tahun 2023 sudah siap huni. ” Dua tahun, dimana tahun pertama (2022) ini tahap satu, jadi saya perkirakan di akhir tahun 2023 sudah siap,” jelas dia.

Diketahui, pembangunan gedung pelayanan publik eksternal satu atap terpadu ini merupakan yang pertama di pulau Sumatera. (KB/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *