HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKeuanganWawayPemerintah

GUBERNUR ARINAL RESMIKAN GEDUNG BARU BANK LAMPUNG KANTOR CABANG BANDARLAMPUNG

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Baru Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Lampung yang berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi No. 182 Teluk Betung, Rabu (22/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan selamat atas peresmian gedung baru Bank Lampung ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya gedung baru ini. Semoga dengan penggunaan kantor baru ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga dapat memenuhi ekspektasi para nasabah terhadap Bank Lampung dan sekaligus memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan sektor ekonomi di Provinsi Lampung.” ucapnya.

Gubernur mengatakan bahwa pembangunan gedung baru Bank Lampung ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam mendukung Bank Lampung.

Baca Juga  PEMPROV LAMPUNG SOSIALISASI PENGGUNAAN APLIKASI e-KPB, MOMENTUM PERKUAT SINERGI DAN KOLABORASI MEWUJUDKAN PERTANIAN BERJAYA

“Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Lampung sebagai Pemegang Saham Pengendali untuk mendukung pemenuhan kewajiban Modal Inti dimaksud, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan penambahan Modal Setor berupa Inbreng Gedung senilai Rp 13,6 Milyar yang pada hari ini diresmikan menjadi Kantor Baru Bank Lampung kantor cabang Bandar Lampung.” lanjutnya.

Dengan penambahan modal setor berupa Inbreng Gedung dimaksud, Gubernur berharap Bank Lampung dapat terus tumbuh memberikan pelayanan dan kontribusi kepada masyarakat khususnya pada pembangunan Provinsi Lampung.

Sepanjang Tahun 2022 Bank Lampung telah mengakomodir penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Provinsi Lampung sebesar Rp 373,2 Milyar dengan total transaksi sebanyak 138.440 transaksi.

Baca Juga  AKSI DAPUR SEDEKAH BERBAGI NASI KOTAK KE MASJID DAN PANTI ASUHAN

Selain pajak, Bank Lampung juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung Pemerintah Provinsi Lampung melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Program Kartu Petani Berjaya, hingga Desember 2022 KUR yang telah disalurkan adalah sebesar Rp. 522,78 Milyar dengan jumlah debitur sebanyak 9.347 debitur.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan dukungannya terhadap perubahan Bank Lampung ke arah Digitalisasi sehingga dapat memberikan kemudahan bagi bagi nasabah.

“Dengan perubahan ke arah digitalisasi, saya mendorong Bank Lampung bertransformasi menjadi bank yang dapat melayani kebutuhan masyarakat dengan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi dengan adanya Aplikasi Mobile Banking “L-Online”. Perluasan jaringan kantor dengan tersebarnya agen L-Smart di seluruh pelosok Provinsi Lampung, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat.” ucap Gubernur.

Baca Juga  JUM’AT CURHAT, KAPOLRESTA MINTA MASYARAKAT JAGA TOLERANSI UMAT BERAGAMA

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya atas peresmian gedung baru Bank Lampung ini.

“Semoga dengan adanya kantor baru ini Bank Lampung akan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada para stakeholder, nasabah, masyarakat, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung,” harapnya.

Gubernur Arinal Djunaidi didampingi oleh Direktur Utama Bank Lampung dan Dewan Direksi serta Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung melakukan pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya gedung baru Bank Lampung. (KL/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *