HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPolitik

Nasdem Buka Posko Pengaduan

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung membentuk posko pengaduan kekerasan seksual bagi perempuan dan anak di Lampung, di kantor Nasdem jalan A. Yani Kota Bandarlampung, Rabu (19/1).

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Herman HN peresmian posko pengaduan kekerasan bagi perempuan dan anak di Lampung sebagai bentuk komitmen partainya untuk pencegahan dan penanganan kekerasan seksual perempuan dan anak di Lampung.

Baca Juga  NANANG DAMPINGI PRESIDEN JOKOWI, BAGIKAN SEMBAKO DAN BLT DI PASAR NATAR

“Posko pengaduan ini akan bekerja untuk pendampingan perempuan dan anak korban kekerasan seksual di Lampung, serta untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan dan empati kepada perempuan dan anak korban kekerasan seksual dengan proaktif memberikan pertolongan kepada warga sekitar yang mengalami kekerasan seksual,” kata dia.

Herman HN juga mengungkapkan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Lampung masih cukup tinggi dari bulan Januari – Desember 2021 terjadi 239 kasus.

Baca Juga  KETUA DPW NASDEM LAMPUNG DUKUNG ERICK THOHIR MAJU CAPRES 2024

“Kasus 239 yang dilaporkan tapi yang tidak lapor saya yakin banyak, untuk itu kami ( Partai Nasdem) akan bersama-sama melakukan upaya pencegahan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak termasuk dengan menyebarluaskan informasi yang membangun pengetahuan dan kesadaran untuk menghormati hak-hak perempuan,” kata mantan Walikota Bandarlampung dua periode itu.

Lanjutnya, dengan adanya posko pengaduan kita akan bersama-sama melakukan langkah konkret untuk penghapusan kekerasan seksual di masyarakat.

Baca Juga  SMSI AKAN GUGAT PENGESAHAN KUHP MELALUI MK

“Salah satunya akan membuat layanan call center di DPW dan DPD Partai Nasdem se-Lampung,” pungkas dia.

Untuk diketahui, posko pengaduan kekerasan seksual sudah diresmikan di DPP Nasdem oleh Wakil Ketua MPR RI Rerie Moerdijat di Kantor DPW Nasdem DKI secara virtual dan akan dibentuk di seluruh Indonesia. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *