HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

Lampung Raih Penghargaan Kelahiran Pedet Tertinggi

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY. ID – Provinsi Lampung menjadi Provinsi terbaik tingkat kelahiran pedet tertinggi, bersama Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat. Rabu (8/12)

Penghargaan yang diberikan ini atas kontribusi daerah bagi peningkatan populasi melalui kelahiran pedet terbanyak yang diserahkan Menteri Pertanian RI, Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H kepada Dinas Peternakan masing-masing Provinsi dalam acara Panen Pedet Nusantara, di Lapangan Merdeka, Karang Endah, Lampung Tengah.

Gubernur Lampung Arinal Junaidi, mengatakan saat ini Lampung menjadi lumbung ternak urutan 4 Nasional dan urutan 2 di Sumatera.
Dengan peringkat tersebut Gubernur Arinal menargetkan menggeser Provinsi lain yang berada peringkat diatasnya dengan memaksimalkan program bidang peternakan.

“Kami akan berupaya menggeser peringkat diatas kami, dengan melanjutkan program peternakan apalagi sudah ada dukungan perbankan melalui KUR, ” kata dia dihadapan Menteri Pertanian RI, Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL DAN PIMPINAN DPRD LAMPUNG TANDATANGANI NOTA KESEPAKATAN KUA PPAS TAHUN 2023

Dalam acara Panen Pedet SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri) dan Launching Kelahiran 100.000 Ekor Sapi Belgian Blue, juga dilaksanakan penyerahan Mock Up KUR Sub Sektor Peternakan Ke Gubernur Lampung dari Perbankan.

Penyaluran KUR Sub Sektor Peternakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia Regional Ofiice Bandar Lampung adalah sebesar Rp. 1.260.130.500.000,- yang telah disalurkan kepada 41.818 Nasabah.

Penyerahan Mock Up KUR Sub Sektor Peternakan Ke Gubernur dari PT. BANK MANDIRI, penyaluran KUR Sub Sektor Peternakan oleh PT. BANK MANDIRI adalah sebesar Rp. 84.792.003.000,- .

Penyerahan Mock Up KUR Sub Sektor Peternakan Ke Gubernur dari PT. BNI
Penyaluran KUR Sub Sektor Peternakan oleh PT. BNI adalah sebesar Rp. 44.570.000.000.

Baca Juga  POLDA LAMPUNG UNGKAP PENGGUNAAN MEREK DAGANG SECARA ILEGAL

Penyerahan Mock Up KUR KECIL oleh PT. BRI kepada Sri Rahayu. Penyerahan Secara Simbolis Penerima KUR Kecil BRI dengan total bantuan modal KUR sebesar Rp 500.000.000,- yang dimanfaatkan untuk usaha dibidang Penggemukan Sapi.

Penyerahan Mock Up KUR MIKRO oleh PT. BRI kepada Suryadi. Penyerahan Secara Simbolis Penerima KUR Mikro BRI dengan total bantuan modal KUR sebesar Rp 50.000.000,- yang dimanfaatkan untuk usaha Ternak Sapi.

Penyerahan Mock Up KUR oleh PT. MANDIRI kepada Andi Prayitno.
Penyerahan Secara Simbolis Penerima KUR oleh BANK MANDIRI dengan total bantuan modal KUR sebesar Rp. 200.000.000,-.

Penyerahan Mock Up KUR oleh PT. BNI kepadaSukirin dengan penyerahan secara simbolis penerima KUR oleh PT. BNI dengan total bantuan modal KUR sebesar Rp. 400.000.000,-.

Baca Juga  ANGGOTA DPRD LAMPUNG SIKAPI PENGESAHAN PARIPURNA APBD

Penyerahan Mock Up KUR KECIL oleh BANK LAMPUNG kepada Siti Nurjanah, penyerahan secara simbolis penerima KUR KECIL BANK LAMPUNG dengan total bantuan modal KUR sebesar Rp. 150.000.000,- yang dimanfaatkan untuk usaha dibidang Penggemukan Sapi.

Selain itu, BRI dengan Pinsar Petelur Nasional (PPN) Wilayah Lampung menandatngani Memorandum Of Undurstanding (MOU) dalam rangka kerjasama penggunaan produk-produk dan jasa perbankan, serta memperkuat peran BRI dengan PPN wilayah Lampung sebagai Financial Advisor.

Penadatangan MoU ini diwakili oleh Hari Purnomo selaku Regional CEO BRI Regional Office Bandar Lampung dan Ibu Ir. Jenny Soelistiani, M.M selaku Ketua Umum PPN Wilayah Lampung. Adapun Pinsar Sendiri merupkan singkatan dari (Persatuan Insan Perunggasan Rakyat). (KL/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *