WawayPolitik

Ketua DPRD Lampung Apresiasi Kepada Penyelenggara Tol

BUMIWAWAY.ID – Ketua DPRD Lampung Mingrum, Gumay SH., MH., memberikan apresiasi kepada penyelenggaran tol ruas bakauheni-terbanggi mengenai kesiapan dan optimalisasi saat natal dan menjelang tahun baru 2024. Sabtu (30/12).

Ketua DPRD Lampung menjelaskan, saat dirinya melakukan pengecakan dilapangan dan menggunakan jalan tol menuju Lampung Tengah sejumlah perbaikan dan layanan di Rest Area sudah cukup baik.

“Saat kunjungan kerja ke Lampung Tengah, saya menggunakan jalan tol, dan kita lihat sudah semakin baik dan petugas tol serta Rest Areanya sigap melayani dengan ramah ketika pengguna tol membutuhkan sejumlah informasi,“ ujarnya.

Baca Juga  MENTERI BUMN RI ERICK THOHIR APRESIASI KINERJA GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR LAMPUNG

Ia juga meminta kepada perbankan baik BUMN, BUMD, dan Swasta untuk berkomunikasi dengan penyelengara tol guna pemenuhan fasilitas dan kemudahan akses untuk melakukan transaksi melalui ATM.

“Kita berharap perbankan dalam waktu dekat sudah berikan fasilitas ATM di sepanjang Rest Area, selain mempermudah layanan nasabah, ini juga perlu untuk mendukung dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat,“ lanjutnya.

Baca Juga  ANGGOTA DPRD LAMPUNG FRAKSI PARTAI DEMOKRAT MINTA BEA CUKAI TINGKATKAN SOSIALISASI CEGAH BARANG ILEGAL

Ia juga mendorong penggunaan Rest Area dijadikan sebagai pengenalan budaya, informasi, dan sentral UMKM Brand lokal sebagai salah satu cara melakukan pengenalan sejumlah kearifan lokal yang ada di Lampung.

“Rest Area itu dijadikan tempat singgah dari semua penjuru wilayah, apalagi Lampung ini pintu gerbang Sumatera, kita ingin pengenalan dan pendalaman informasi mengenai Lampung juga ditampilkan melalui kearifan lokalnya, bahkan boleh jadi kedapan Rest Area ini dijadikan tempat pembuatan event pengenalan budaya Lampung, nanti kita coba berkomunikasi dengan penyelenggara tol,“ tutupnya.

Baca Juga  MINGRUM GUMAY HADIRI PERESMIAN GEDUNG MAKO LANAL

Sementara, Direktur PT. Bakauheni Terbanggi Besar (BTB), I Wayan Mandia, melalui Project Manager PT. Hakaaston, Riadiano Muhammad, berterimakasih atas masukan yang diberikan, prinsipnya kita membuka diri untuk semua stakeholder agar dapat meramaikan dan menjadi bagian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama di Rest Area.

“Kami menyambut baik arahan dari Ketua DPRD Lampung, segera akan ditindaklanjuti secara internal,“ imbuhnya. (DL/N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *