HeadlineWawaIndonesiaWawayWaway OlahragaWawayHobiWawayPemerintah

KEJUARAAN RENANG WALIKOTA CUP I 2023 SE-SUMATERA DI BANDARLAMPUNG BERSTANDAR INTERNASIONAL

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Ketua Panitia Kejuaran Renang Antar Pelajar dan Antar Perkumpulan se-Sumatera Walikota Cup I 2023 Ardiansyah mengatakan, persiapan pelaksanaan sejauh ini telah mencapai 99 persen. Jumat (23/6).

“Untuk Kesiapan sudah hampir 99 persen, kita bisa liat kolam sudah steril, lintasan sudah dipasang jadi kami pastikan kejuaraan renang walikota cup 2023 sudah siap semuanya,” ungkap Ardiansyah

Lebih lanjut, kejuaraan yang rencananya akan dilaksanakan pada pada 23-25 Juni 2023 di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung, sejak pendaftaran dibuka pada 1 Mei 2023 hingga penutupan 31 Mei 2023, total peserta mencapai 828 orang.

Baca Juga  KETUA TP PKK PALU MENGAPRESIASI UMKM DI BANDARLAMPUNG

“Dari jumlah tersebut, peserta kategori atlet sebanyak 311 orang dan kategori fun swimming 659 orang,” jelasnya.

Kemudian, Budi Setiadi, Technical Delegate (TD) dalam Technical meeting menyampaikan, dalam pelaksanaan kejuaraan renang ini berstandar internasional.

“Nah, tadi sudah disampaikan oleh Bang Sawal selaku Referee (Wasit) dan bang sawal ini juga merupakan International Technical Official (ITO) yang kita datangkan khusus dari Palembang. Jadi dalam pelaksanaannya bukan hanya alat saja yang kita datangkan tetapi kita mendatangkan salah satu ahli yang memang sudah di level Internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Sawaluddin Referee dalam kejuaraan tersebut membenarkan, bahwa pelaksanaan “Kejuaran Renang Antar Pelajar dan Antar Perkumpulan se-Sumatera Walikota Cup I 2023” berstandar Internasional.

Baca Juga  PPBD SD DI BANDARLAMPUNG DIMULAI

“Iya benar, kita menggunakan aturan internasional dengan aturan World Aquatics, baik dalam penyelenggaraan, jumlah official, dan lainnya semuanya berpatokan kepada World Aquatic sebagai induk organisasi renang sedunia,” tuturnya.

Disinggung, apakah Kolam Renang yang digunakan dalam kejuaraan ini sudah memenuhi aturan internasional, Ahmad Sawaluddin mengamini hal tersebut.

“Iya sudah memenuhi standar, dalam artian jarak 50 meter, 8 lintasan yang bisa digunakan,” pungkasnya.

“Dan panitia juga sudah mendatangkan elektronik timing untuk efisiensi dan keadilan saat kejuaraan berlangsung. Jadi memang benar-benar disiapkan semuanya, lebih jujur. Kalaupun nanti ada selisih ataupun apapun akan muncul secara otomatis dan terlihat secara jelas. Insyaallah tidak akan ada kecurangan,” tandasnya.

Baca Juga  DIDUGA AKIBAT ODGJ BAKAR SAMPAH, TIGA RUMAH DI BANDARLAMPUNG HANGUS TERBAKAR

Perlu diketahui, Kejuaraan renang kali ini sedikit berbeda, karena digagas oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bandar Lampung, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung, bekerjasama dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bandar Lampung.

SMSI dan PFI ingin turut serta memeriahkan hari jadi Kota Bandar Lampung sekaligus berpartisipasi dalam pembinaan generasi muda, terutama di bidang olahraga renang. (Din/N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *