HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

Karya Bakti Tanggamus Ditutup

TANGGAMUS, BUMIWAWAY.ID – Karya Bakti Kodim 0424/Tanggamus resmi ditutup oleh Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, di Kantor Bidang Pengolahan Taman Nasional wilayah 1 Pekon Sukaraja. Rabu (29/12).

Letkol. Arm Micha Arruan, S.E.,M.M., selaku Dandim 0424/Tanggamus dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan Karya Bakti ini marilah kita tingkatkan semangat dan rasa kebersamaan serta melestarikan nilai luhur budaya bangsa yaitu gotong royong dimana nilai-nilai gotong royong merupakan implementasi kepedulian setiap warga negara yang mempunyai tekad kuat, untuk membangun bangsa ini menuju bangsa yang maju dan bermartabat.

“Tujuan kegiatan Karya Bakti ini adalah upaya untuk mewujudkan gerakan perjuangan dalam memperkokoh NKRI dengan wujudkan jiwa gotong royong dan menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat serta membantu pemerintah daerah khususnya Kabupaten Tanggamus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang fisik maupun nonfisik,” jelas dia.

Lanjutnya, bahwa program Karya Bakti TNI adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI/Polri pemerintah daerah, dan masyarakat. Program ini dilaksanakan sebagai upaya membantu percepatan akselerasi pembangunan daerah yang menjadi prioritas perhatian pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  ARINAL, FORKOPIMDA DAN DANREM 043/GATAM IKUTI PENGARAHAN PRESIDEN RI

“Program Karya Bhakti TNI kodim 0424/Tanggamus khususnya di Pekon Margomulyo Kecamatan Semaka telah berjalan dengan baik dan lancar. Berkenaan Karya Bhakti yang telah selesai kita laksanakan, banyak hal yang telah kita perbuat di sini dimulai dari, Normalisasi badan jalan panjang dengan 6850 m XL 6 m selesai 100%, Perkerasan badan jalan dengan base 1.807 M dan rehab Masjid Baqoh Salam, pembuatan tempat wudhu,” terang dia.

Saya ingin menyampaikan beberapa atensi dan harapan sebagai tindak lanjut dari program Karya Bhakti TNI Tahun 2021 kodim 0424/Tanggamus ini antara lain.
Pelihara rasa kebersamaan dan semangat gotong-royong yang sudah terbina selama ini, didasari rasa kesetiaan kawanan dan kekeluargaan agar terwujud hubungan harmonis kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga  Peringatan HGN di Tanggamus

“Mari kita jaga dan pelihara semua hasil kegiatan fisik yang telah kita capai pada pelaksanaan program ini sehingga usia pakainya akan semakin panjang dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu panjang,” ajak dia.

Sementara, Bupati Tanggamus sekaligus menutup kegiatan ini menyampaikan, atas nama Masyarakat Margomulyo dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan seluruh personil Kodim 0424/Tanggamus.

“Dimasa tanggap darurat pandemi Covid-19. telah berdampak pada perekonomian dan kondisi sosial masyarakat seluruhnya, tetapi Kodim 0424/Tanggamus dan Pemda Tanggamus tetap melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI bersama rakyat secara terpadu demi kesejahteraan Masyarakat. Selama pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti ini, kita tetap menerapkan dan berpedoman Protokol Kesehatan. Ada beberapa tujuan yang kita inginkan dalam pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti ini, yaitu sasaran fisik bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana wilayah, fasilitas sosial dan fasilitas umum lainnya. Meningkatkan akses jalan menuju Pekon Margomulyo,” kata Dewi.

Baca Juga  CAMAT KATIBUNG DAN CAMAT JATI AGUNG DI MUTASI

Sedangkan dalam bidang Non Fisik bertujuan untuk terwujudnya pemahaman tentang bela negara, terwujudnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan, terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, baik secara emosional maupun secara institusional, dan terwujudnya pemahaman tentang bahaya narkoba.

“Seperti diketahui bahwa Kecamatan Semaka ini, merupakan daerah perbatasan antara Tanggamus dan Pesisir Barat, memiliki wilayah luas dengan jumlah penduduk cukup besar,” ucap dia.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya peningkatan pembangunan sarana dan prasarana pekon, menggugah kesadaran masyarakat untuk berbudaya gotong-royong serta partisipasi aktif dalam membangun daerahnya sendiri, meningkatkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara, berbudaya disiplin dan tertib hukum dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan serta meningkatkan kesejahteraan
masyarakat di Kabupaten Tanggamus,” sambung dia. (Can/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *