HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayEkonomiWawayPristiwa

JELANG TAHUN BARU, HARGA IKAN DI PASAR GUDANG LELANG MEROKET

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Jelang malam tahun baru, harga ikan laut dan tawar mulai mengalami kenaikan hingga 50 persen. Sabtu (31/12).

Hasbidin, salah seorang penjual ikan di Pasar Gudang Lelang Bandar Lampung mengatakan, selain karena permintaan meningkat menjelang perayaan malam tahun baru, kenaikan harga ikan disebabkan oleh cuaca yang kurang bersahabat.

“Kenaikan ini disebabkan oleh faktor alam cuaca buruk sehingga tidak banyak mendapatkan tangkapan dan kalau mau tahun baru ini memang biasanya harga ikan naik,” bebernya.

Baca Juga  SEKDAPROV LAMPUNG BUKA WORKSHOP PENGEMBANGAN KOMPETENSI BAGI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMPROV LAMPUNG TAHUN ANGGARAN 2022

Ia juga menjelaskan, jelang malam tahun baru minat pembeli juga mulai meningkat. ” Dan ramai pembeli dari pukul 14:00 wib sampai pukul 21:00 wib, ” jelasnya.

Hal senada diungkapkan juga oleh Ros yang merupakan penjual ikan di pasar Gudang Lelang . “Kalau mau tahun baru, harga ikan semua rata-rata naik. Bukan ikan laut saja, ikan tawar juga mengalami kenaikan,” ujarnya.

Baca Juga  DISDAG BANDARLAMPUNG GELAR PASAR MURAH

Sementara itu pembeli ikan, Pipi mengatakan kenaikan harga ikan jelang pergantian malam tahun baru adalah hal yang biasa. ” ya lumrah lah, tiap tahun kan emang gini harganya naik terus. Tapi naiknya masih dalam batas wajar gak sampe 100% kok,” paparnya.

Dari pantauan di lapangan, pasar Gudang Lelang sejak pukul 13.00 wib sudah di padati oleh pengunjung dan Harga sudah mulai naik, seperti harga udang yang sebelumnya hanya Rp90.000/kg kini naik menjadi Rp120.000/kg, kemudian cumi cumi sebelumnya seharga Rp75.000/kg kini menjadi Rp90.000/kg harga ikan kembung sebelumnya hanya Rp25.000/kg kini menjadi Rp35.000/kg.

Baca Juga  Pedagang Minyak Goreng di Pasar Tradisional Kecewa

Harga ikan bekre yang sebelumnya Rp 25.000/kg kini menjadi Rp 35.000/kg. Selanjutnya harga ikan krisi sebelumnya hanya Rp30.000/kg kini menjadi Rp40.000/kg. Selain ikan laut, ikan air tawar juga mengalami kenaikan seperti harga ikan gurame dan nila yang sebelumnya Rp 35.000/kg kini menjadi Rp 45.000/kg. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *