HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPolitik

Hamrin Sugandi Susul Kader Lainnya Pindah ke Nasdem

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Mantan Wakil Ketua I DPRD Kota Bandarlampung Periode 2014-2019 Hamrin Sugandi bergabung ke Nasdem. Rabu (12/1).

Kabar teranyar tersebut menyatakan, baru bergabungnya Hamrin Sugandi langsung diberi jabatan strategis sebagai Ketua DPD Lampung Barat. 

Padahal, ia masuk dalam kepengurusan DPW PAN Lampung Periode 2020-2025 era Irham Jafar Lan Putra sebagai Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Sistem Informasi dan Pengembangan. 

Baca Juga  KEN SETIAWAN MINTA MASYARAKAT WASPADAI KELOMPOK JARINGAN TERLARANG MENYUSUP KE DALAM LINGKUNGAN

Sebelumnya, ia pernah menjadi Ketua Komisi C DPRD Bandar Lampung Periode 2009-2014. Pada pemilihan legislatif 2019 lalu, Hamrin kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Bandar Lampung, tapi gagal.

Awalnya Herman HN hengkang dari PDIP ke Nasdem dan langsung menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lampung, Oktober 2021 lalu, kemudian disusul oleh kader dari partai lainnya. Satu-persatu kader senior dari partai politik yang tak kalah senior pindah ke Nasdem di tahun 2022.

Baca Juga  GUDANG COKLAT MILIK PT. HAI TERBAKAR

Mantan Ketua DPRD Lampung dari PDIP Dedi Afrizal yang pertama menyusul Herman HN masuk menjadi kader partai besutan Surya Paloh tersebut. Dedi Afrizal pindah ke Nasdem Senin, 3 Januari 2022 dan langsung menjabat sebagai Ketua DPC Tulangbawang. 

Selanjutnya diikuti oleh mantan kader senior Partai Golkar Barlian Mansyur yang mengumumkan bergabung, Selasa 11 Januari 2022. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *