HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKomunitasWawayOrganisasiWawayPemerintah

HADIRI PELANTIKAN DPD PAPPRI LAMPUNG, ARINAL HARAPKAN PAPPRI DUKUNG PEMBANGUNAN LAMPUNG DIBIDANG SENI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi Lampung Periode 2022 – 2027 di Mahan Agung, Selasa (14/03/2023).

PAPPRI menurut Gubernur, merupakan organisasi profesi tertua di Indonesia yang menaungi para penyanyi, pencipta lagu dan pemusik di seluruh Indonesia, tercatat dalam Lembaran Negara Republik Indonesia dan terdaftar di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“PAPPRI sebagai organisasi dan mitra pemerintah, saya harap dapat memberikan dukungan dalam pembangunan dan berpartisipasi aktif untuk mempopulerkan, serta mempromosikan citra budaya di Indonesia terutama, di Provinsi Lampung,” ucap Gubernur

Baca Juga  PEMKOT BERENCANA MENGGELAR PAWAI BUDAYA

Pengukuhan dan Pelantikan ini, menurut Gubernur mempunyai arti dan kedudukan yang penting dan sangat strategis. Selain untuk melindungi profesi para musisi, PAPPRI juga diharapkan dapat memfasilitasi musisi lokal agar mampu membaca setiap perkembangan zaman, sehingga para seniman lebih termotivasi untuk berkarya, dan lewat karya pula mereka dapat menunjukkan eksistensi daerahnya kepada dunia.

Selain itu, PAPPRI juga diharapkan mampu memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan artis penyanyi, pencipta lagu dan Pemusik Lampung dalam rangka perwujudan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, yang termaktub di dalam Pancasila Sila ke-5 yang berbunyi ‘Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia’. Dan Pemerintah Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya PAPPRI sesuai dengan visi dan misi organisasi.

Baca Juga  GUERNUR ARINAL RESMI MEMBUKA MTQ KE-49 TAHUN 2022 TINGKAT PROVINSI LAMPUNG DI KABUPATEN MESUJI

Sementara itu, Ketua DPP PAPPRI yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Bidang Internal Johnny William Maukar, menyatakan ungkapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan yang telah di berikan kepada PAPPRI.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini kepada Gubernur Lampung, atas dukungannya, karena sebagus apapun organisasinya jika tidak didukung oleh daerah maka tidak akan berjalan,” tukasnya.

Johnny William Maukar juga menyampaikan bahwa dengan visi-misi PAPPRI yang termaktub dalam jorgon PAPPRI, yakni “PAPPRI Bermanfaat”, diharapkan PAPPRI dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, terutama kepada para anggotanya.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL SAMBUT BAIK PENYELENGGARAAN MUSWIL PW MUHAMMADIYAH LAMPUNG 11–12 FEBRUARI 2023 MENDATANG

Adapun Ketua DPD PAPPRI Lampung yang baru saja dilantik, Andy Achmad Sampurna Jaya menyampaikan bahwa kedepan PAPPRI lampung akan melakukan beberapa langkah kerja, diantaranya adalah memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah terkait hak-hak musisi daerah Lampung.

Kemudian, melakukan perlindungan hak cipta terhadap musisi daerah Lampung, bekerjasama dengan lembaga sertifikasi, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menghargai pekerja seni, memberikan advokasi, mendorong dan memberikan bimbingan teknis terkait musik di era digital. (KL/DIN/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *