WawayPolitik

DPRD LAMPUNG IMBAU WARGA DAN PEMERINTAH WASPADA BANJIR

BUMIWAWAY.ID – Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Veri Agusli HTB, mengimbau seluruh warga dan pemerintah khususnya Kabupaten Tulang Bawang, untuk waspada akan cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini, yang menyebabkan beberapa wilayah di Provinsi Lampung terjadi banjir. Senin (26/2).

Veri Agusli HTB, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, agar sigap menyiapkan segala sesuatu sebagai antisipasi dampak banjir. Pasalnya cuaca dalam situasi hujan yang terus-menerus dengan intensitas yang cukup tinggi.

Baca Juga  WAGUB CHUSNUNIA MENGIKUTI PARIPURNA PERSETUJUAN BERSAMA ANTARA PEMERINTAH DAERAH DAN DPRD PROVINSI LAMPUNG TERHADAP RAPBD DAN BELANJA DAERAH PROVINSI LAMPUNG 2023

“Untuk itu perlu dilakukan antisipasi, khususnya dari BPBD Tulang bawang, dan harus sigap menyiapkan segala sesuatunya apalagi untuk wilayah Kampung Menggala, Cakat, dan Kampung Bugis,” kata Veri Agusli HTB sebagai anggota Komisi V DPRD Lampung.

Veri juga menjelaskan, pemerintah harus sigap untuk mengantisipasi bencana banjir yang terus terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Tulang Bawang, dengan adanya wilayah yang dibanjiri seperti ini harus menjadi atensi, semua pihak bergerak cepat, agar membantu saudara-saudara yang membutuhkan baik itu secara moril maupun materil.

Baca Juga  BUPATI LAMPUNG SELATAN RESMIKAN HASIL BEDAH RUMAH

“Kami terus menyampaikan kepada pemerintah untuk siap, dan sigap dalam mengantisipasi bencana banjir yang melanda daerah kita,” jelasnya.

Menurutnya, jangan sampai datang bencana banjir, akan menambah penderitaan bagi masyarakat, dan harapannya semua pihak berkerjasama untuk membantu masyarakat yang sedang terdampak banjir.

“Kepada perangkat-perangkat desa, dan camat, selain itu menghimbau kepada pihak perusahaan yang terdekat, agar membantu masyarakat yang terdampak banjir,” tutupnya. (DL/N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *