WawayPemerintah

DAMKAR BANDARLAMPUNG 2024 AKAN TEMPATI GEDUNG BARU

BUMIWAWAY.ID – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandarlampung rencananya Tahun 2024 akan tempati gedung baru yang dibangun menggunakan dana APBD 2023. Jumat (15/12).

Kepala Damkar Anthoni Irawan mengatakan, awal bulan Januari gedung tersebut rencananya akan diresmikan oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana.

“Alhamdulillah kami sudah memiliki gedung yang representatif dan kami rencanakan akan kami tempati di Tahun 2024. Sebelumnya kami harapkan gedung ini akan diresmikan oleh bunda (sapaan Eva Dwiana),” katanya di Kantor Damkar, Jalan Kapten Tendean.

Baca Juga  SEKRETARIS DPRD LAMPUNG HADIRI PELEPASAN PNS PURNA BAKTI

Menurutnya gedung baru tersebut, selain untuk kantor juga garasi bagi empat mobil pemadam. Gedung tiga lantai tersebut menelan dana sebesar Rp5 milyar.

“Di lantai bawah atau garasi bisa menampung empat mobil pemadam. Dua mobil yang mampu menampung 5 ribu liter dan dua laginya mobil kapasitas 3.500 liter,” kata Anthoni.

“Kami berterima kasih kepada bunda karena sudah lebih dari sepuluh tahun Damkar baru ini memiliki kantor yang representatif dan berada di pusat kota,” tambahnya.

Baca Juga  PARIPURNA DPRD LAMPUNG DENGAN AGENDA JAWABAN PEMERINTAH TERHADAP PEMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI

Anthoni Irawan mengatakan saat posisi gedung tersebut mendekati tahap akhir. Sedang proses pemeriksaan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama pihak ketiga.

“Kalau ada yang kurang-kurang langsung diperbaiki oleh pihak ketiga sebelum diserahkan ke PU sampai akhir masa penyerahan berakhir pada bulan Desember ini,” jelas Kadis Damkar.

“Setelah selesai nanti PU menyerahkan ke Bagian Aset BPKAD. Selanjutnya bagian aset memasukan gedung ini atas nama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” imbuhnya. (D/N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *