HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintah

BPBD KOTA BANDARLAMPUNG SOSIALISASIKAN RENCANA KONTINGENSI BENCANA GEMPA DAN TSUNAMI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung Ahmad Husna S.STP membuka secara resmi rapat Penyusunan Rencana Kontingensi menghadapi ancaman bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Bandar Lampung yang di Biayai oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) di Hotel Asoka Luxury Bandar Lampung.Sabtu (26/8).

Menurut Ahmat Husna kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesiap siagaan dalam penanganan tanggap darurat bencana di Kota Bandar lampung.

“Kegiatan ini juga diharapkan bahwa renkon yang disusun berbasis cluster bencana yang sering terjadi yaitu, gempa, gempa berpotensi tsunami, dan erupsi gunung meletus. Dan juga kebutuhan lainnya dalam penanganan darurat bencana harus ditentukan jumlah dan sumber pengadaannya dalam renkon. Dengan demikian, kegiatan penyusunan rencana kontijensi hari ini menjadi momen penting dalam mewujudkan ketangguhan bencana,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini di ikuti dari sejumlah unsur terkait, TNI – POLRI, BMKG, Dinas Kesehatan, Bappeda Kota B.lampung, BPKAD, Dinas Sosial, Bagian Hukum, Dinas Damkar, Dinas Kominfo, Camat Panjang, Camat Bumi Waras, Camat Teluk Betung Timur,Camat Teluk Betung Selatan,PT. Bukit asam, Pelindo, dan juga Universitas. (Din/N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *