HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKomunitas

PEGIAT ANAK BANDARLAMPUNG BERBAGI BONEKA PEDULI KANKER ANAK

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Beberapa pegiat anak Bandarlampung seperti Busa Pustaka, Brothersipx, Rumah singgah anak hebat Lampung, dan musisi Lampung melakukan kunjungan kepada pasien kanker anak di ruang perawatan Amanda RSUD Dr.H.Abdoel Moeloek Lampung.
Sabtu (26/8)

Kunjungan ini dilatarbelakangi oleh jumlah penderita kanker di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya dan 3 persen di antaranya adalah penderita kanker pada anak (data februari 2023).

Mang Adiono atau biasa di kenal dengan Busa pustaka yang terbiasa melakukan giat literasi anak juga berinisiasi untuk memberikan perhatian tersendiri.

“Kanker pada anak Penting mendapatkan Perawatan Suportif, dan menurut saya suportif adalah salah satu metode yang paling ringan yang dapat kita lakukan. Maka saya coba berinisiasi melakukan penggalangan bukan untuk dana tapi lebih ke barang seperti mainan atau boneka kebetulan para bikers Brothersipx (BSX) yang biasa bergiat volunteering bersama ikut antusias support sehingga lumayan kami mendapat banyak atensi boneka dari para volunteer yang kami dapatkan bahkan pegiat music ikut memberikan perhatian. Jadi di giat selanjutnya makin semangat lagi,” ujarnya.

“Perhatian / suportif hal sederhana yang bisa kami share sebagai wujud bergandengan tangan bersama semoga menambah harapan untuk adik adik kita” Imbuh Bang Ikki, Tio (The Pulang Kertja) dan Bang Ketut (Evnflo) pegiat music yang juga aktif dalam social.

Dalam masa pengumpulan donasi kami bertemu dengan Rumah Singgah Anak Hebat Lampung (Yayasan Rumah Kanker Anak Lampung) yang dengan antusias pula ikut support kegiatan hari ini dengan memberikan bingkisan nasi jumat sehat untuk adik adik kita dan pasien disini.

“Semoga kondisi saling support yang aktif seperti ini selalu terjalin dan terjaga” tutup bang Victor dari Rumah Singgah Anak Hebat Lampung. (Din/N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *