HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayOrganisasiWawayPemerintah

BAZNAS KOTA BANDARLAMPUNG SALURKAN ZIS KE PETUGAS DLH

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Bandarlampung bersama pemerintah kota membagikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) ke petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup kota Bandarlampung, Jum’at (14/4).

Kepala BAZNAS kota Bandarlampung, Ismail Saleh mengatakan pihaknya selama setahun melakukan sosialisasi ke masyarakat khususnya untuk para Muzaki yang memiliki kelebihan harta yang mencapai haul dan hisab untuk mengeluarkan zakat mal dan zakat fitrah.

Baca Juga  WALIKOTA BERSAMA BAZNAS KOTA BANDARLAMPUNG SALURKAN 120 TON BERAS DAN ZIS KE MASYARAKAT

“Kemudian yang terkumpul kami salurkan baik itu berupa beras, itu Alhamdulillah kami beli 120 ton yang dibagikan kepada 124 ribu KK yang dibagikan ke masyarakat, pondok pesantren,LKS, Majelis, UPZ masjid sekota Bandarlampung dan lain sebagainya,” paparnya.

Lanjutnya, pada hari ini pihaknya berada disini bersama pemerintah kota dan DLH membagikan dana cash dari kumpulan dana sedekah bagi petugas bersih-bersih kota Bandarlampung.

Baca Juga  WARGA BERDESAKAN AMBIL BLT

“Kemarin dari BAZNAS RI itu memberikan 200 beras, dan BI yang bekerjasama dengan BAZNAS memberikan 200 bingkisan, dan untuk zakat fitrah ini semua akan kita salurkan,” bebernya.

Sementara itu, Salah Satu petugas Kebersihan DLH Tisna asal Tanjung Karang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuannya. Tentunya ini bermanfaat bagi kami dan semoga kegiatan seperti ini terus berkesinambungan,” ucapnya.

Baca Juga  PEMKOT BANTU KORBAN BENCANA DAN PENGOBATAN

Dari pantauan di Lapangan, petugas kebersihan DLH menerima santunan berupa uang, dan sembako. (DIN/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *