HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPolitik

BAWASLU DAN SATPOL PP BANDARLAMPUNG TERTIBKAN APK

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Bandarlampung bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Bandarlampung melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK). Selasa (17/10).

Penertiban APK ini dilakukan di tiga wilayah yakni jalan Juanda, jalan Gajah Mada dan jalan Antasari.

Ketua Bawaslu kota Bandarlampung, Apriliwanda mengatakan bahwa pada hari ini Bawaslu kota Bandarlampung menertibkan APK yang pemasangannya tidak sesuai dengan tempatnya.

“Sesuai dengan Surat Edaran dari walikota nanti kedepannya untuk APK yang berada di dalam akan kita koordinasikan dengan Panwascam bersama camat di daerahnya masing-masing,” paparnya.

Baca Juga  BAWASLU KOTA SILATURAHMI DAN KUNJUNGI KANTOR PWI

Menurutnya, kualifikasi penertiban APK ini dilakukan karena masih dalam masa sosialisasi sehingga pihaknya mendorong agar pemasangan APK tidak dilakukan di pohon atau segala macamnya.

“Acuan kita dalam penertiban APK ini terkait dengan perda dan perKPU nomor 15 tahun 2023, kegiatan ini akan terus berkelanjutan tidak hanya hari ini saja,”

Lanjutnya,kegiatan penertiban APK ini sudah dilakukan di beberapa kecamatan dan kedepannya akan dilakukan di kecamatan lainnya.

” Untuk jadwalnya kita update kembali karena kita sudah berkoordinasi dengan panwas. Dan APK yang sudah kita tertibkan kita kumpulkan di kantor Satpol PP dan jika ada yang keberatan bisa diambil di lokasi,” jelasnya.

Baca Juga  BAWASLU BANDARLAMPUNG KERAHKAN PANWASLU KECAMATAN TELUSURI DUGAAN RANDIS PEMKOT DIGUNAKAN UNTUK MEMASANG ATRIBUT PARPOL

Sementara itu, Kasar Pol PP kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki mengatakan untuk jadwal penertiban ini dilakukan sesuai dengan surat edaran pada tanggal 9 Oktober 2023.

“Tapi kita melaksanakan kegiatan berdasarkan perda 1 tahun 2018, dan kita lakukan penertiban ini dilakukan dengan dua trantibkum. Terkait pelaksanaan penertiban dan penataan keindahan kota sudah kita laksanakan setiap harinya dan akan dilakukan secara continue,” paparnya

Baca Juga  IMBAS KERIBUTAN DUA PENGUNJUNG, TIM PENGAWASAN DAN MONITORING SATPOL PP KOTA BANDARLAMPUNG LAKUKAN PENYEGELAN CAFE REMANG-REMANG

Dal kesempatan ini, Nurizki berharap pemilik APK dalam melakukan pemasangan APK disesuaikan dengan perda dan perKPU nya.

“Kami juga memohon maaf, dan mohon dengan sangat untuk bisa menempatkan kembali APK nya di tempat yang sesuai.Dan dari kemarin sudah banyak yang kita tertibkan, dan kita tunggu sampai satu Minggu. Jika tidak ada yang mengambil ya kita musnahkan, itu juga kalau terkana panas dan hujan kan lama-lama lapuk sendiri,” jelasnya. (Din/N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *