HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

KEBAKARAN DI KAMPUNG KANGKUNG MEMAKAN 8 UNIT RUMAH

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – 8 unit rumah terbakar di jalan ikan Kiter, kampung Kangkung Dalam RT 06, kelurahan Kangkung Kecamatan Bumi Waras, sekira pukul 17.00 WIB pada hari Jumat (8/7).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung Syamsul Rahman saat diwawancarai di lokasi kejadian kebakaran mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan sekira pukul 17.00 Wib, dan pihaknya langsung menerjunkan tim.

“Untuk kendaraan yang dikerahkan sebanyak delapan unit mobil pemadam, dan petugas 60 orang. Untuk rumah yang terbakar sebanyak 8 rumah. Untuk pokok yang terbakar, dari 8 rumah itu, 5 rumah habis terbakar, sementara 3 lainnya hanya bagian dapur,” katanya.

Baca Juga  SI JAGO MERAH MENGAMUK, RUMAH DIKAWASAN PADAT PENDUDUK LUDES TERBAKAR

Menurutnya, api berhasil dipadamkan setelah 1 jam tim berjibaku bersama warga. Adapun faktor utama terkendalanya pemadam adalah lokasi yang berada di ujung gang sempit.

“Kita harus menarik selang kurang lebih seratus meter, jalannya juga agak sempit. Jadi itu kendala kita,” ungkapnya.

Lanjutnya, Syamsul juga menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran ini.
“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tuturnya.

Baca Juga  KADIS DAMKARTAN IMBAU MASYARAKAT WASPADA RESIKO KEBAKARAN SAAT TINGGALKAN RUMAH

Dalam kesempatan ini, Syamsul mengimbau kepada masyarakat, agar selalu mengecek keadaan sekitar saat akan meninggalkan rumah.

“Harap dipastikan terlebih dahulu listrik dalam keadaan mati. Kemudian, kompor gas, slang gas, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sementara salah seorang saksi mata, Rian yang melihat langsung kejadian tersebut Rian mengatakan, bahwa dia melihat kepulan asap yang pekat. “Saya lagi pulang kerja, liat ada asep, saya lari biar mastiin,” bebernya.

Baca Juga  PEMPROV LAMPUNG RAMAH TAMAH BERSAMA SEKRETARIS JENDERAL DEWAN KETAHANAN NASIONAL

Setelah sampe di lokasi kejadian, terlihat rumah yang terbakar sebanyak enam rumah dan itu yang dimiliki keluarga besar dirinya.
“Nggak ada yang bisa ditolong, cuma TV yang bisa diselamatkan,” imbuhnya. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *