HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPristiwaWawayWisataBudaya

WISATA PANTAI TISKA

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Kini, Kota Bandarlampung memiliki destinasi wisata bahari pertama bernama Pantai Taman Indah Srengsem Kereta Api atau yang dikenal sebagai Pantai Tiska yang beralamat di Srengsem Kecamatan Panjang, Bandarlampung. Sabtu (5/2)

Salah seorang pengelola Pantai Tiska, Firmansyah membeberkan, pantai tiska mulai beroperasi sejak 27 November 2021.
“Jadi kalau di hitung hari lebih kurang lima puluhan hari sampai dengan hari ini, masyarakat cukup antusias dengan adanya pantai pertama di Bandarlampung ini, responnya positif, karena ini adalah satu-satunya pantai yang ada di Bandarlampung,” jelas dia kepada Lampung Segalow.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG CAIRKAN INSENTIF PAMONG KELURAHAN

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Pantai Tiska memiliki area parkir yang cukup luas, parkir muat sekitar 600 mobil, mempunyai Gedung Serba Guna (GSG) yang bisa dimanfaatkan untuk pertemuan atau resepsi pernikahan, kemudian ada cottage dilengkapi fasilitas, AC, kamar mandi, tv dan lemari es.

“Dan yang tidak kalah pentingnya, ada satu dermaga, dimana dermaga ini segala pengunjung melaut kemana saja, bisa ke Pahawang, bisa ke Tegal Mas bahkan ke Bakauheni,” papar dia.

“Tempat ini juga ada joging trek, untuk yang cinta olahraga, sepedahan segala macam Pantai Tiska punya itu,” sambung dia.

Baca Juga  POTENSI BESAR TEMPAT WISATA DI BANDAR LAMPUNG

Sementara Een, Salah satu pengunjung mengaku terjadi perubahan pesat pada Pantai yang sebelumnya Pelabuhan Ferry ini. “Beda banget, dulu saya kesini belum maju terus nggak bayar juga, sekarang bayar,” kata dia.

Een juga mengungkapkan, fasilitas yang ada di pantai Tiska ini sudah mencukupi dan nyaman untuk anak-anak bermain.
“Fasilitas sudah ada pondokan, anak-anak juga nyaman mainnya disini,” ungkap dia.

Senada, Salah seorang pengunjung dari warga Labuhan Ratu, Saiful juga mengapresiasi adanya pantai baru ini.
“Suasananya sangat menarik, terutama disini karena bekas pelabuhan serengsem tempo hari, sehingga dijadikan tempat wisata ini kelihatannya bagus untuk vitamin D saat pagi hari, sangat menarik sekali,” pungkas dia.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL DJUNAIDI CANANGKAN TIGA DESA DI PROVINSI LAMPUNG SEBAGAI SENTRA INDUSTRI KERAJINAN DAN DESA WISATA KAMPUNG TAPIS

Diketahui sebelumnya, Pantai Tiska yang dahulu dikenal sebagai pelabuhan Ferry, kini mulai banyak dikunjungi wisatawan dari luar dan warga Bandarlampung.

Dengan tarif perorang hanya di bebankan sebesar Rp10 ribu. Untuk kendaraan roda dua Rp10 ribu dan mobil dikenakan biaya sebesar Rp20 ribu, bebas parkir. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *