HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

WALIKOTA BERIKAN ARAHAN DAN PERHATIAN KHUSUS DI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana menjadi pembina upacara dan membacakan sambutan menteri pendidikan pada upacara bendera peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2022 di SMPN 11 Bandarlampung, Kamis (19/5).

Dalam kesempatan ini, bunda sapaan akrabnya, meminta kepada kepala sekolah, guru dan juga orang tua murid untuk memberikan perhatian khusus dan arahan bagi pendidikan anak-anak saat ini.

“Karena kemarin mereka belajar daring mungkin banyak kekurangan dan masalah. Di sini tugas kita sebagai guru dan kepala sekolah kepada anak-anak. Walaupun Pemkot Bandarlampung memberikan prioritas seluruh anak-anak SD dan SMP kita naikkan kelas dan lulus sekolah. Tapi setidaknya dari perhatian khusus kita, anak-anak yang ada sedikit permasalahan harus kita dekati dan berikan arahan, ” pinta Eva.

Baca Juga  WALIKOTA HIMBAU WARGA UNTUK MENJAGA DAN MENGAWASI ANAK DI MUSIM PENGHUJAN

Menurut Eva, masalah daring ini cukup luar biasa dan mudah-mudahan orangtua/wali murid dengan diadakannya sekolah tatap muka 100 persen tetap membantu kami khususnya pelaksanaan protokol kesehatan.

“Pemerintah sudah mengumumkan untuk di luar tidak pakai masker, tidak masalah. Tapi khusus anak-anak, Bunda instruksikan Dinas Pendidikan tetap pakai protokol kesehatan dan harus menjaga kesehatan,” ungkap dia.

Lanjut dia, untuk menghindari penyakit hepatitis akut saat berada di lingkungan sekolah anak-anak tidak diperbolehkan jajan, “Semua makanan harus dibawa dari rumah. Kita takutkan hepatitis akut misterius, kalau bisa kita cegah dari sekarang, insyaallah Kota Bandarlampung akan aman,” kata dia.

Baca Juga  WALIKOTA EVA DWIANA HADIRI ACARA KOMPAS 100 FORUM KE 13 BERSAMA PRESIDEN RI

Ia menegaskan agar pihak sekolah lebih serius dalam memperhatikan persoalan kesehatan dan pendidikan. “Tolong kepala sekolah dan guru perhatikan dari hal yang terkecil masalah kesehatannya, protokol kesehatan, dan pendidikannya dibantu,” tegas dia.

Sementara untuk kegiatan ekstrakurikuler , walikota perempuan pertama di kota tapis berseri ini memberikan kelonggaran dalam penerapannya.

“Silahkan saja nanti akan kita bahas dan pertimbangkan seperti apa kita lakukan. Supaya anak-anak kita tidak ketinggalan karena ini bukan salah masyarakat, dan pemerintah daerah. Karena seluruh Indonesia dan dunia merasakan apa yang kita rasakan,” ungkap dia.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan kota Bandarlampung, Eka mengatakan untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 % di kota Bandarlampung sudah terlaksana dengan baik.

Baca Juga  MERIAHKAN HUT KE-67, PEMKAB LAMPUNG SELATAN BAKAL GELAR LAMPUNG SELATAN EXPO 2023

” Alhamdulilah, dari tinjauan kami PTM yang sudah terlaksana dan melakukan evaluasi, sudah sangat baik sekali,” ujar dia.

Disinggung tentang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menurut Eka, pelaksanaannya akan sama seperti tahun lalu. ” PPDB yang akan kita lakukan sama dengan kemarin, cuma ditahun kemarin dampak covid 19 ini sangat luar biasa. Apapun bentuknya untuk masyarakat yang kurang mampu akan kita akomodir disekolah kita,” ungka dia.

Eka berharap saat melaksanakan pembelajaran tatap muka, seluruh sekolah yang ada di kota Bandarlampung ini bisa menjaga keselamatan guru dan anak didik dengan prokes. (KB/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *