HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPristiwa

TRUK MOLEN AMBLAS LALU LINTAS DI JALAN TEUKU UMAR MACET

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.IDPuluhan kendaraan roda empat dan roda dua di jalan Teuku Umar, Kedaton terjebak kemacetan sepanjang 1km lebih. Kamis (26/1).

Kemacetan tersebut disebabkan oleh amblesnya roda belakan truk pengaduk semen (molen) dan menyebabkan kendaraan itu terjebak serta menutupi separuh Jalan Teuku Umar.

Pantauan Lampung Segalow di Lapangan Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun, beberapa kabel telepon yang ada di pinggir jalan tersebut putus dan mengakibatkan kemacetan yang terjadi sejak pukul 09.30 wib sampai pukul 11.00 wib.

Salah satu pekerja bangunan, Yadi mengatakan, kendaraan pengaduk semen yang awalnya akan melakukan pengisian semen untuk pembangunan minimarket. Namun, karena  beban kendaraannya besar akhirnya, trotoar yang berada di pinggir jalan ini ambles yang menyebabkan truk pengaduk semen ini terpelosok.

Baca Juga  KETUA DPRD LAMPUNG APRESIASI KEPALA STAF TNI AD

“Mungkin trotoarnya tidak sanggup menahan berat kendaraan pengaduk semen ini, akhirnya kebalik,” kata Yadi saat diwawancarai

Terpisah, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Tajudin saat diwawancarai di tempat kejadian menjelaskan mobil molen tersebut belum memiliki izin untuk melakukan pengecoran

” Kemacetan ini disebabkan karena truk molen sekitar jam 9 tadi pagi ambles, sebenarnya mobil ini belum bisa masuk, kalaupun ada izin harus malam.

Baca Juga  Anggota Polda Dikeroyok

Menurutnya, beban truk terlalu berat sehingga trotoar Jalan Teuku Umar jebol dan truk ambles.

“Pas kita paksa mobilnya untuk keluar gak bisa,” jelasnya.

Tajudin menyampaikan setelah selesai di evakuasi mobil truk molen tersebut akan langsung dibawa ke Polres kota Bandarlampung. “Iya, nanti langsung kita bawa. Kalau surat – suratnya sudah kita amankan dan nanti kita konfirmasi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan sampai truk molen tersebut berhasil di evakuasi pihak satlantas Polresta Bandarlampung memberlakukan sistem buka tutup jalan.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL MINTA ASN PERKUAT PERAN SEBAGAI PEREKAT PEMERSATU BANGSA

” Kita alihkan yang dari Makorem, nanti kalau disini sudah mulai padet atau macet kita masukan kendaraan yang melintas ke jalan Hanoman,” paparnya.

Sementara warga yang melintas, Dani mengaku dirinya sempat bingung lantaran terjadi kemacetan di jalan yang biasa dilaluinya saat akan berangkat kerja.

” Bingung sih, gak biasa-biasanya macet. Gak taunya ada truk ambles dan badan mobil itu nutupin separoh jalan jadi macet,” bebernya. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *